3 Program Unggulan 100 Hari Bupati dan Wabup Pangkep Segera Diluncurkan

Kamis, 22 April 2021 - 16:07 WIB
loading...
3 Program Unggulan 100 Hari Bupati dan Wabup Pangkep Segera Diluncurkan
Konferensi pers launching 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Pangkep, Kamis (22/4). Foto: SINDOnews/Muhammad Subhan
A A A
PANGKEP - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep segera meluncurkan tiga program unggulan 100 hari pemerintahan Bupati Muhammad Yusran Lalogau dan Wakilnya Syahban Sammana. Tiga program itu meliputi bidang kesehatan, kebersihan dan penanganan Covid-19 .

Sekda Pangkep, Irdas didampingi direktur RSUD Batara Siang , dr Annas Ahmad dan Kadis Kominfo Pangkep saat konferensi pers launching 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Pangkep mengatakan, program yang akan diluncurkan ini, sebenarnya sudah berjalan. Peluncurannya akan dilakukan dalam waktu dekat.



"Sekarang ini sudah jalan. Ini pemanasan agar setelah nanti resmi diluncurkan program-program ini dapat berjalan dengan baik," kata Irdas, Kamis (22/4/2021).

Tiga bidang unggulan tersebut masing-masing, bidang kesehatan, akan diluncurkan program Sijagai. Program ini merupakan akromin dari siap, jemput, antar, jaga dan peduli. Direktur RSUD Batara Siang , Annas Ahmad menjelaskan, program ini akan memberi pelayanan kesehatan secara maksimal untuk masyarakat.

"Sekarang ini Sijagai juga sementara kita jalan pelan-pelan. Tunggu tanggal mainnya," kata Annas.



Sementara di bidang kebersihan, akan diluncurkan program Jumpa Berlian Desa. Program ini merupakan akromin dari Jumat pagi bersih lingkungan desa.

Program ketiga yaitu, program relawan desa aman Covid-19 . Kabid Pemerintah Desa, Dzulfadli mengatakan, program ini akan diluncurkan karena seluruh desa telah mengangkat sedikitnya lima orang relawan dan mendirikan posko Covid-19 di seluruh desa.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1110 seconds (0.1#10.140)