Ciptakan Lingkungan Lestari, Alfamart Tanam 15.000 Pohon

Kamis, 22 April 2021 - 19:42 WIB
loading...
Ciptakan Lingkungan Lestari, Alfamart Tanam 15.000 Pohon
Pegawai Alfamart melakukan penanaman pohon di hari bumi, Kamis (22/4). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - PT Sumber Alfaria Trijaya, pengelola jaringan ritel modern Alfamart menanam 1.500 bibit pohon di 12 daerah, Kamis (22/4), bertepatan dengan hari bumi . Penanaman ini merupakan langkah awal dari target penanaman 15.000 bibit pohon sepanjang tahun 2021.

Corporate Communication GM Alfamart, Nur Rachman menyampaikan, penanaman pohon ini merupakan program Alfamart Sahabat Bumi. Program ini merupakan inisiasi perusahaan untuk menciptakan lingkungan yang lestari.



“Ada lima pilar CSR kita, salah satunya Alfagreen, yang tahun ini diwujudkan dengan menanam 15.000 bibit pohon yang juga sebagai simbolisasi jumlah toko kita,” terangnya, dalam siaran pers yang diterima SINDOnews.

Bibit pohon ditanam di beragam tempat seperti pinggir sungai, hutan kota, lahan rawan, jalan raya dan sebagainya. Pohon yang ditanam pun beragam seperti pohon buah, pohon pelindung, atau pohon produktif lainnya.

Khusus di kota Makassar, Alfamart bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menanam sebanyak 50 pohon ketapang kencana. Penanaman dilakukan di jalan lingkar luar yang menghubungkan BTP dan jalan tol.



Branch Manager Alfamart , Putut Desy Susilo mengungkapkan setidaknya melalui gerakan ini kita mulai usaha untuk memberi kesadaran pentingnya lingkungan asri yang minim polusi, terhindar dari bencana sekaligus memberi warisan yang berguna di masa mendatang.

"Langkah besar dimulai dari langlah kecil. Hari ini kami tanam pohon mungkin terbilang sedikit, kedepan semoga kami bisa tanam pohon yang banyak di Sulsel," tutur Putut.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2151 seconds (0.1#10.140)