Plt Gubernur Sulsel Serahkan Nasib Stadion Mattoanging ke TAPD

Kamis, 22 April 2021 - 20:01 WIB
loading...
Plt Gubernur Sulsel Serahkan Nasib Stadion Mattoanging ke TAPD
Kelanjutan Stadion Mattoanging masih terus dikaji. Bahkan saat ini diserahkan ke tangan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Sulsel. Foto: Sindonews/dok
A A A
MAKASSAR - Kebijakan melanjutkan rehabilitasi Stadion Mattoanging masih dikaji, Namun nasib pembangunannya diserahkan ke tangan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Sulsel.

Plt Gubernur Sulsel , Andi Sudirman Sulaiman mengaku, sudah menerima laporan beberapa pertimbangan terkait skenario kelanjutan proyek tersebut. Hanya saja, keputusan yang diambil belum final, masih dibahas lebih lanjut.

“Saya minta dibahas lebih tinggi ke tingkat TAPD. TAPD kan sudah rangkuman dari beberapa teknis dan perencanaan penganggaran. Baru nanti di sana rekomendasinya saya tinggal tunggu sajalah,” papar dia usai ditemui dalam rapat koordinasi terkait Stadion Mattoanging di Rumah jabatan Wakil Gubernur Sulsel, Kamis (22/4/2021).



Andi Sudirman melanjutkan, ada beberapa opsi yang menjadi usulan untuk melanjutkan Stadion Mattoanging . Alternatif tersebut disesuaikan dengan kemampuan anggaran. Salah satunya, dengan mengurangi kapasitas dari rencana awal menampung 40.000 penonton.

Adapula usulan untuk membangun konstruksi stadion secara bertahap. Hingga mengemuka opsi mengembalikan kondisi Stdaion Mattoanging pada model desain lama dengan kapasitas 15.000 penonton.

“Kan sudah banyak opsi, yang kedua, stadion kembali kepada Mattoanging lama,” ucap Andi Sudirman.

Dia menuturkan, tidak ingin gegabah dalam mengambil keputusan. Kebijakan yang ditempuh mesti terukur, berdasarkan apa yang sudah dikaji dari TAPD, baik dari sisi konstruksi hingga pemenuhan pembiayaan Stadion Mattoanging . Setiap opsi yang ada, lanjut dia, mempertimbangkan kemampuan anggaran daerah.

“Kalau (ditanya apakah) lanjut (proyek Stadion Mattoanging), kita lanjutkan. Masa ditelantarkan begitu. Cuma kondisinya pasti ada tahapan sesuai kemampuan keuangan,” imbuh Andi Sudirman.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0916 seconds (0.1#10.140)