alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Toraja Utara Resmi Pisah dari Wilayah Hukum Polres Tana Toraja

Joni Lembang
Toraja Utara Resmi Pisah dari Wilayah Hukum Polres Tana Toraja
Upacara pelepasan personel Polres Tana Toraja yang dimutasi ke Polres Toraja Utara. Foto: SINDOnews/Joni Lembang

TANA TORAJA - Kabupaten Toraja Utara secara resmi tidak lagi masuk dalam wilayah hukum Polres Tana Toraja. Pemisahan wilayah itu ditandai dengan pelepasan ratusan personel Polres Tana Toraja yang dimutasikan ke Polres Toraja Utara, Selasa (14/1/2020).

"Sedikitnya, 144 personel Polres Tana Toraja yang dimutasikan ke Polres Toraja Utara. Saat ini, Toraja Utara tidak lagi bagian dari wilayah hukum Polres Tana Toraja. Sebab, sudah memiliki polres sendiri," ujar Kapolres Tana Toraja, AKBP Liliek Tribhawono Iryanto usai upacara serah terima jabatan pejabat utama Polres yang dirangkaikan dengan pelepasan personel Polres Tana Toraja ke Polres Toraja Utara.

Kapolres berharap, personel Polres Tana Toraja yang dimutasi ke Polres Toraja Utara senantiasa menjaga kedisiplinan dan etos kerja. Mereka juga diminta menjalankan setiap pekerjaan dengan baik dan tidak mempersulit hal-hal yang mudah.



"Personel yang dimutasi ke Toraja Utara kiranya dalam melaksanakan tugas di tempat yang baru jangan lupa untuk berdoa dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Bekerja dengan ikhlas dan senantiasa jaga disiplin dan etos kerja," kata Kapolres.

Selain pelepasan personel Polres Tana Toraja yang dimutasi ke Polres Toraja Utara, upacara tersebut juga dirangkaikan dengan serah terima jabatan (sertijab) empat pejabat utama Polres Tana Toraja. Mereka yakni, Kabag Ren Polres Tana Toraja, Kompol Mathius M Tappi diganti oleh Kompol L Agustinus Sokabla. Kompol Mathius M. Tappi, akan melaksanakan tugas baru sebagai Wakapolres Toraja Utara.

Kemudian Kasat Lantas Polres Tana Toraja, AKP Andi Tanri Abeng diganti oleh Iptu M Nawir. AKP Andi Tanri Abeng mendapat tugas baru sebagai Kasat Lantas Polres Selayar.

Selanjutnya, Kasat Binmas Polres Tana Toraja, AKP Yulius Losong Palayukan digantikan  AKP Muhammad Yusuf Badu. AKP Yulius Losong Palayukan berpindah ke Polres Toraja Utara menjabat selaku Kabag Sumda Polres Toraja Utara.

Terakhir, Kapolsek Sangalla Polres Tana Toraja AKP Marthen Tangallo dimutasi ke Polres Toraja Utara dan menjabat sebagai Kabag Ops Polres Toraja Utara.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook