alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Korban Banjir Parepare Dapat Layanan Pemeriksaan Gratis dari Lazismu-MDMC

Darwiaty Dalle
Korban Banjir Parepare Dapat Layanan Pemeriksaan Gratis dari Lazismu-MDMC
Ketua Lazismu Parepare, Erna Rasyid Taufan saat akan menyerahkan bantuan Quran bagi korban banjir di Kecamatan Bacukiki, Selasa (14/1/2020). Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle

PAREPARE - Lazismu Kota Parepare bersama Muhammadiyah Disaster Management Centre (MDMC) membuka layanan pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi warga korban dampak bencana banjir, Selasa (14/1/2020).

Program yang bekerja sama dengan Call Centre 112 Dinas Kesehatan Kota Parepare itu dilakukan di Lontangnge, Kelurahan Watang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare.

Ketua Lazismu Parepare, Erna Rasyid Taufan mengatakan, seluruh warga korban akibat banjir dilayani dalam program tersebut tanpa harus menunjukkan identitas kependudukah seperti KTP atau KK.



"Warga mendapat obat berdasarkan keluhan penyakit yang diderita," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, kata Erna, pihaknya juga meluncurkan program One House One Quran sebagai bentuk dan upaya pengobatan rohani masyarakat. Kegiatan itu melibatkan sejumlah organisasi sosial, agama, dan kemasyarakatan seperti Laskar Merah Putih, Pemuda Pancasila, PEKAT, PHRI, FKCA, PKK, Dekranasda, dan FKPPI sebagai pemrakarsa program.

"Sekaligus kita bagikan Quran pada warga korban banjir di tempat yang sama," ujarnya.

Erna menambahkan, program tersebut diluncurkannya di lokasi yang paling terdampak banjir di Kota Parepare. Diketahui, banjir tersebut akibat tingginya intensitas hujan yang tanpa jeda selama 48 jam mengguyur Kota Parepare.

"Dengan penyerahan Quran setiap rumah dapat mengobati rohani para warga, sehingga trauma warga terdampak banjir dapat terobati,” tandas Erna.  

Sementara itu, Jumani, salah seorang warga di sana mengucapkan terima kasih atas kepedulian Lazismu, yang ikut mengambil peran, membantu para korban banjir, utamanya yang terkait dengan kesehatan.

"Kami apresiasi, karena bukan hanya soal fisik, tapi juga terhadap kerohanian kami," katanya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook