Bayar Jasa Parkir di Kota Makassar Kini Bisa Pakai GoPay

Kamis, 22 April 2021 - 21:12 WIB
loading...
Bayar Jasa Parkir di Kota Makassar Kini Bisa Pakai GoPay
Gojek dan PD Parkir Makassar Raya resmi meluncurkan pembayaran parkir digital menggunakan GoPay melalui Quick Response Code Indonesian Standard atau QRIS. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Gojek dan PD Parkir Makassar Raya resmi meluncurkan pembayaran parkir digital menggunakan GoPay melalui Quick Response Code Indonesian Standard atau QRIS.

Langkah mendigitalisasi parkir dengan metode QRIS menjadi bagian dari misi Bank Indonesia untuk mencapai 12 juta merchant QRIS di tahun 2021. GoPay turut mendukung perluasan adopsi QRIS yang diharapkan dapat memperluas transaksi non tunai selama pandemi COVID-19.

Kolaborasi ini juga dijalankan sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan Gojek J3K (Jaga Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan) untuk mengantisipasi tingginya mobilitas masyarakat yang sudah kembali beraktivitas di bulan suci Ramadhan.



Sebagai alat pembayaran digital terdepan di Indonesia, GoPay menjadi andalan masyarakat untuk mendukung kelancaran aktivitas namun tetap aman di tengah pandemi lewat pembayaran nontunai menggunakan untuk meminimalisir kontak.

Vice President Strategic Regional Gojek Indonesia Timur Anandita Danaatmadja mengatakan pihaknya berharap kerjasama GoPay dan PD Parkir sebagai rekan pembayaran resmi jasa parkir di Kota Makassar dapat mendukung tujuan dari PD Parkir itu sendiri yaitu meningkatkan efisiensi dan efektifitas pelayanan parkir di masyarakat melalui teknologi yang dimiliki Gojek.

"Seperti yang kita ketahui sektor pembayaran parkir merupakan salah satu yang memiliki prospek besar yang menunjang Pendapatan Asli Daerah atau PAD,” kata dia.

Anandita menambahkan masyarakat juga lebih dimudahkan dengan pembayaran digital sehingga tidak perlu lagi memikirkan uang kecil maupun uang kembalian. "Sehingga baik masyarakat dan Juru Parkir bisa lebih nyaman serta aman dalam bertransaksi,” katanya.



Deputi Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulsel Muh Ali Afthan menyampaikan pihaknya menyambut baik kolaborasi Gojek dan PD Parkir Makassar dalam hal ini memfasilitasi masyarakat dalam pembayaran digital menggunakan GoPay melalui QRIS, tentunya kolaborasi ini sejalan dengan langkah transformasi digital yang ditargetkan Bank Indonesia.

"Penggunaan QRIS juga mendorong program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) selama krisis pandemi COVID-19 dan sesuai dengan arahan WHO untuk memperluas transaksi non-tunai,” tandasnya.,

Masyarakat yang ingin menggunakan layanan pembayaran parkir menggunakan GoPay cukup dengan memindai QRIS yang ada di rompi Juru Parkir yang telah disiapkan lalu masukkan kode pin GoPay. Pembayaran parkir menggunakan GoPay QRIS tersebar di 31 titik di Kota Makassar antara lain di Jalan Penghibur, alan Kartini, Jalan Somba Opu, Jalan Boulevard, Jalan WR Supratman, Jalan Balaikota dan berbagai jalan lainnya. Masyarakat dapat scan QRIS dengan GoPay maupun beragam aplikasi pembayaran lain yang telah menyediakan pembayaran melalui QRIS
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1319 seconds (0.1#10.140)