Dua Tenaga Kesehatan di Enrekang Terjangkit Covid-19

Kamis, 21 Mei 2020 - 16:07 WIB
loading...
Dua Tenaga Kesehatan di Enrekang Terjangkit Covid-19
Dua tenaga kesehatan di Enrekang yang terpapar virus corona alias covid-19 dibawa ke Makassar untuk menjalani isolasi. Foto/SINDOnews/Aris Bafauzi
A A A
ENREKANG - Jumlah kasus positif virus corona baru alias covid-19 di Kabupaten Enrekang, Sulsel, terus bertambah. Terbaru, ada dua tenaga kesehatan di daerah ini yang terjangkit covid-19 merujuk hasil tes swab. Total, kini sudah ada delapan pasien positif virus corona di daerah berjuluk Bumi Massenrempulu.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Enrekang, Sutrisno, menyebut dua tenaga kesehatan yang terpapar corona itu kini menjalani isolasi di Hotel Almadera, Kota Makassar. Mereka mengikuti program wisata covid-19 dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Pemprov Sulsel.



"Dua orang yang positif covid-19 itu merupakan tenaga kesehatan yang bekerja di RSUD Massenrempulu. Sekarang sudah diisolasi ke Makassar mengunakan ambulance TRC Covid-19 Enrekang," jelas Sutrisno, kepada SINDOnews, Kamis (21/5/2020).

Ia melanjutkan kedua pasien itu berasal dari kecamatan berbeda. Pasien 07 merupakan perempuan berusia 41 tahun asal Kecamatan Maiwa. Sedangkan, pasien 08 merupakan perempuan berusia 31 tahun asal Kecamatan Enrekang.

"Pasien 07 adalah tenaga kesehatan di Puskesmas Maiwa dan Pasien 08 tenaga medis di RSUD Massenrempulu Enrekang," sebut Sutrisno.

Berdasarkan hasil tracing contact, Sutrisno menyebut kemungkinan mereka terpapar corona karena pernah kontak langsung dengan pasien 06. Pasien 06 sendiri merupakan perempuan berusia 74 tahun.



Wakil Bupati Enrekang, Asman, menyampaikan respons cepat Tim Gugus Tugas Covid-19 yang langsung mengisolasi kedua tenaga kesehatan terpapar corona itu sudah sangat tepat. Diharapkannya ke depan, Tim Gugus Tugas Covid-19 bisa tetap konsisten memerangi virus mematikan ini.

"Semoga keduanya cepat sembuh dan kita harap tim gugus tugas tetap konsisten dalam memerangi covid-19. Termasuk kepada masyarakat mari ikuti imbauan pemerintah dalam menjaga kesehatan," pungkas Asman.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2274 seconds (0.1#10.140)