alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gerindra Sulsel Tak Ingin Gegabah Beri Rekomendasi ke Bakal Calon

Muhaimin Sunusi
Gerindra Sulsel Tak Ingin Gegabah Beri Rekomendasi ke Bakal Calon
Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin. Foto: Sindonews/Muhaimin Sanusi

MAKASSAR - Partai Gerindra Sulsel, akan mengumpulkan bakal calon kandidat dan melakukan fit and proper test, sebelum mereka memberikan rekomendasi pada Pilkada September mendatang.

Hal itu dilakukan supaya pemberian rekomendasi betul-betul tepat, dan tidak terjadi lagi kader yang terpilih meninggalkan partai.

Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat internal membahas Pilkada 2020 baru-baru ini. Hasilnya, tim desk Pilkada akan memanggil LO kandidat yang telah mendaftar di partai ini.



"Mungkin awal bulan dua (Februari) kita akan gelar fit and proper test di DPD. Setelah itu, kita persiapan untuk survei pada 12 kabupaten/kota yang akan berpilkada," kata Wawan saat ditemui di ruangannya di DPRD Sulsel, Selasa (14/1/2020).

Wawan sapaannya mengatakan, bagi kandidat yang pernah bergabung dengan Gerindra tapi kemudian pindah partai, Wawan memberikan ultimatum.

"Tentu trauma itu ada. Makanya semua kekurangan itu harus kita benahi. Tidak boleh lagi kita mengambil sikap yang betul-betul tidak berdasarkan hasil kajian dan penelitian yang baik. Kita tak ingin mengusung kader yang setelah terpilih, malah meninggalkan Gerindra," terangnya.

"Jadi sepertinya sulit untuk kita usung. Bukan menutup pintu ya, tapi sepertinya sulit dan kecil peluangnya untuk kita usung," tegas Wawan kembali.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook