alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jelang Hadapi Lalenok United, PSM Gelar Latihan Tertutup

Muhaimin Sunusi
Jelang Hadapi Lalenok United, PSM Gelar Latihan Tertutup
Tim PSM Makassar akan melakoni latihan tertutup sebelum tampil di babak kualifikasi AFC Cup. Foto: Sindonews/Muchtamir Zaide

MAKASSAR - PSM Makassar akan melakoni latihan tertutup, jelang menghadapi Lalenok United dalam babak kualifikasi AFC Cup 2020 di stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali.

Pelatih PSM, Bojan Hodak mengungkapkan, latihan tertutup tim akan dimulai Rabu (15/1/2020). Sistem ini akan berlaku selama lima hari ke depan atau sampai tim berangkat ke Bali untuk menantang Lalenok United dalam babak kualifikasi AFC Cup 2020.

"Besok kami mulai menggelar latihan tertutup dengan mengasah strategi dan skema bola mati. Setelah itu, pemain diliburkan," kata Bojan usai memimpin latihan tim di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (14/1/2020).



Dia menilai, latihan tertutup ini wajar. Lantaran latihan tim sudah memasuki pengaturan taktik.

"Ini normal karena kami sudah mulai mengasah strategi. Sehingga ketika melakukan itu, kami butuh menutup stadion," ujarnya.

Bojan takut ada mata-mata kala latihan strategi tim dibuka secara umum. Dia khawatir ada orang suruhan calon lawan untuk membocorkan taktik yang tengah dipersiapkannya.

"Lawan kami memiliki pelatih yang berasal dari Indonesia. Saya yakin dia mempunyai banyak teman di Makassar yang bisa membantunya untuk merekam latihan kami," ungkapnya.

Secara keseluruhan, Bojan memandang persiapan timnya untuk AFC Cup 2020 berjalan baik. Sejauh ini, program latihan yang ditekankan ialah menaikkan kebugaran fisik pemain.

"Masih sulit untuk menjelaskannya karena ada beberapa pemain yang intensitas fisiknya sudah baik. Ada juga pemain yang terlihat kelelahan," tuturnya.

Namun demikian, Bojan tak mempermasalahkannya. "Situasi ini sangat normal karena kami memang sangat menggenjot fisik. Latihan seperti ini sudah kami lakukan sejak beberapa hari lalu," tandasnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook