Bupati Luwu Keliling di Tiga Desa untuk Salurkan BLT

Kamis, 21 Mei 2020 - 16:45 WIB
loading...
Bupati Luwu Keliling di Tiga Desa untuk Salurkan BLT
Bupati Luwu Basmin Mattayang menyerahkan bantuan langsung tunai atau BLT dana desa di tiga desa di daerahnya pada hari ini, Kamis (21/5/2020). Foto/SINDOnews/Chaeruddin
A A A
BELOPA - Bupati Luwu, Basmin Mattayang, tetap beraktivitas melayani masyarakat meski hari libur, Kamis (21/5/2020). Kali ini, orang nomor satu di Luwu ini menyambangi tiga desa untuk menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa.

Tiga desa yang dikunjungi Bupati Luwu yakni Desa Balla dan Desa Langkiddi di Kecamatan Bajo serta Desa Padang Kamburi di Kecamatan Bupon. Di setiap desa itu, Basmin mengajak masyarakat senantiasa mensyukuri nikmat Allah SWT.



"BLT Dana Desa ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak akibat pandemi covid-19. Jika dilihat dari nilainya tentulah bantuan ini tidak akan mencukupi kebutuhan selama sebulan, namun harus kita syukuri karena ini adalah salah satu nikmat Allah SWT," ujar dia.

Selain itu, Basmin juga mengingatkan masyarakat agar selama pandemi covid-19 untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. "Demi menghindari penularan covid-19, saya harapkan keluargaku semua agar dapat bekerjasama mematuhi iimbauan pemerintah."

"Laksanakan protokol kesehatan dengan selalu menjaga jarak, hindari kerumunan, memakai masker jika keluar rumah dan mencuci tangan sebelum masuk ke dalam rumah. Jika tidak ada urusan yang mendesak sebaiknya di rumah saja," sambung Bupati Luwu.



Terkait pelaksanaan Salat Idul Fitri 1441 Hijriah, Basmin menghimbau agar dilaksanakan di rumah masing-masing. Hal itu sesuai dengan imbauan pemerintah yang meniadakan Salat Id di masjid dan lapangan sebagai upaya menekan penyebaran corona.

Dalam penyaluran BLT di tiga desa kali ini, jumlah penerima di Desa Balla sebanyak 98 KK, Desa Langkiddi sebanyak 65 KK dan Desa Padang Kamburi sebanyak 34 KK. Turut mendampingi Bupati Luwu yakni Kadis DPMD, Bustan; Camat Bajo, Amran Azis' Camat Bupon, Ukkas serta Kabag Umum dan Protokol, Imran Hasyim.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)