alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sigap, Polisi Makassar Bawa Warga ke RS Karena Tak Berdaya di Kamar Kos

Agus Nyomba
Sigap, Polisi Makassar Bawa Warga ke RS Karena Tak Berdaya di Kamar Kos
Tim Urkes Bagian Sumda Polrestabes Makassar mengevakuasi warga Papua yang sakit dari rumah kos ke rumah sakit. Foto/Istimewa

MAKASSAR - Tim Urusan Kesehatan Bagian Sumber Daya Polrestabes Makassar mengevakuasi seorang warga asal Papua dari kamar kosnya ke rumah sakit (RS), Rabu (15/1/2020). Warga bernama Valen Lamere itu diketahui sudah tidak berdaya dan hanya terbaring di kamar kos samping Pondok Sangrilla, Jalan Sudirman, Kota Makassar.

Valen dievakuasi setelah pemilik kos bernama John Kadiaman meminta tolong kepada polwan bernama Iptu Dewi. Kala itu, sang polwan sedang bertugas mengatur lalu lintas di area tersebut.

John Kadiaman mengaku meminta pertolongan kepada sang polwan lantaran melihat kondisi penghuni kosnya yang sudah tidak berdaya. Diamatinya Valen hanya terbaring sakit dan butuh perawatan. Olehnya itu, ia berinisiatif meminta pertolongan polisi.



"Setelah itu polisi datang membawa penghuni kos kami ke RS Stella Maris," katanya.

Ia menjelaskan selama ini Valen memang hanya tinggal seorang diri, bahkan ketika sedang sakit. "Makanya kita minta tolong ke polisi," tukasnya.

Kaurkes Bagian Sumda Polrestabes Makassar, AKP Zulkarnain, menyebut pihaknya bergerak cepat dengan mendatangi lokasi warga yang sakit itu setelah mendapatkan laporan dari Iptu Dewi. "Iptu Dewi didatangi oleh warga bahwa di dalam lorong ada orang sakit yang tidak berdaya," ujar dia.

Sesaat tiba di lokasi, Zulkarnain menyebut pihaknya melakukan pemeriksaan singkat sebelum mengevakuasi warga Papua itu ke rumah sakit. "Alhamdulillah sudah ditangani, kondisi pasien memang tidak berdaya," tandasnya.



(tyk)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook