Peduli COVID-19, DPW Perindo Sulsel Massifkan Penyaluran Bantuan

Minggu, 19 April 2020 - 14:02 WIB
loading...
Peduli COVID-19, DPW Perindo Sulsel Massifkan Penyaluran Bantuan
DPW Perindo Sulsel mulai massif menyalurkan bantuan ke masyarakat terdampak Covid-19. Foto: Istimewa
A A A
Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sulsel, mulai memassifkan aksi bantuan ke masyarakat dalam menangani wabah Covid-19 atau virus Corona. Gerakan positif ini dimulai sejak Sabtu (18/4/2020) lalu.

"Kita mulai dari Makassar kemarin (18/4). Kemudian dilanjutkan oleh DPD (Perindo Makassar) untuk menyasar seluruh kecamatan," kata Ketua DPW Perindo Sulsel, Sanusi Ramadan, melalui sambungan telepon, Minggu (19/4/2020).

Sanusi mengatakan, Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di kabupaten/kota juga mulai diinstruksikan untuk melakukan gerakan yang sama. DPD diminta memberikan bantuan sesuai dengan kondisi dan keadaan di masing-masing daerah.

"Kalau hari ini (Minggu), empat kabupaten/kota juga sudah mulai melakukan aksi yang sama. Mulai dari Makassar, Gowa, Sidrap dan Luwu. Baru empat daerah yang kami terima laporannya," ujar Sanusi.

Adapun bantuan yang diberikan yakni penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga. Pembagian masker hingga sembako gratis untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

Sanusi menuturkan, meski tak ada instruksi langsung dari DPP, DPW langsung bergerak cepat membantu masyarakat. Apalagi setelah Ketum DPP Perindo, Hary Tanoesoedibjo telah lebih dulu memberikan bantuan ke masyarakat.

"Untuk gerakan di DPD kabupaten/kota, mereka akan bekerjasama dengan anggota dewan atau fraksi bagi yang punya kursi di daerah itu. Mereka akan sama-sama turun memberikan bantuan," pungkasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1053 seconds (0.1#10.140)