Pokdarwis Bulu Padido Komitmen Memajukan Pariwisata Bulukumba

Jum'at, 23 April 2021 - 14:42 WIB
loading...
Pokdarwis Bulu Padido Komitmen Memajukan Pariwisata Bulukumba
Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Bulu Padido Desa Tamatto, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba. Foto: Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Bulu Padido Desa Tamatto, Kecamatan Ujung Loe berkomitmen membantu Pemerintah Kabupaten Bulukumba memajukan sektor pariwisata.

Komitmen ini disampaikan Ketua Pokdarwis Bulu Padido, Nirsal Alfil usai dikukuhkan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bulukumba. Ia berencana mengadakan event tahunan di Bulu Padido mendukung Festival Pinisi, salah satu dari 100 event wonderful Indonesia.



Sekretaris Dispar Bulukumba , A Mattampawali AS berharap, pengukuhan Pokdarwis ini menjadi awal untuk terus melakukan pengembangan pariwisata.

" Pokdarwis Bulu Padido dapat menjadi motor penggerak dalam kemajuan pariwisata di Desa Tamatto, giat melakukan promosi destinasi wisata bekerja sama dengan Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Bulukumba," terang Mattampawali, Jumat (23/4).

Ia juga mengapresiasi semangat Kepala Desa Tamatto mulai dari merintis destinasi wisata Desa Tamatto hingga membentuk Pokdarwis Bulu Padido .



Kepala Desa Tamatto, Muh Arsul Sani, menyampaikan rasa terima kasih kepada Dispar Bulukumba atas dukungan dan fasilitasi yang diberikan sehingga Pokdarwis Bulu Padido Desa Tamatto dapat terbentuk dan telah resmi dikukuhkan.

"Pembentukan Pokdarwis ini dilakukan agar pemuda dan masyarakat dapat bersinergi membangun dan mengelola potensi pariwisata yang ada di desa," tuturnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1507 seconds (0.1#10.140)