alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Isu Mutasi Mencuat, Pemkot Dahulukan Pergeseran di Tingkat Eselon III dan IV

Vivi Riski Indriani
Isu Mutasi Mencuat, Pemkot Dahulukan Pergeseran di Tingkat Eselon III dan IV
Ilustrasi. Foto: SINDOnews

MAKASSAR - Isu mutasi di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar kembali mencuat. Dikabarkan, pelantikan akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Diutamakan jabatan lowong di tingkat eselon III dan IV.

Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb tidak menampik isu tersebut. Menurut dia, pelantikan itu sesegera mungkin perlu dilakukan mengingat banyak pejabat yang pensiun sehingga menyisahkan jabatan lowong.

Hanya saja, pihaknya tidak bisa melakukan pergeseran jabatan tanpa mengantongi izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).



"Pejabat yang pensiun sudah menumpuk sehingga banyak jabatan kosong. Efektifnya kan harus segera diisi," kata Iqbal singkat.

Menurut Iqbal, pengisian jabatan lowong difokuskan untuk eselon III dan IV. Sebab ada banyak posisi lowong yang saat ini dijabat oleh pelaksana tugas sehingga harus segera didefenitifkan.

"Seperti sekretaris camat (sekcam) itukan lowong dan harus segera didefenitifkan supaya bisa bekerja maksimal," ucapnya.

Sedangkan untuk jabatan lowong di tingkat eselon II harus melalui proses lelang. Namun, sebelum itu, Pemkot Makassar terlebih dulu akan melakukan job fit.

Hanya saja, pelaksanaan job fit itu belum bisa dipastikan mengingat pemkot belum mendapat izin dari Kemendagri.

Padahal, Pemkot Makassar sebelumnya telah mengajukan izin untuk job fit ke Kemendagri melalui Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan beberapa bulan lalu.

"Kita tinggal tunggu putusan Kemendagri, setelah itu langsung kita lakukan job fit," tuturnya.



(man)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook