Polres Palopo Luncurkan 5 Inovasi Selama Ramadhan

Jum'at, 23 April 2021 - 16:28 WIB
loading...
Polres Palopo Luncurkan 5 Inovasi Selama Ramadhan
Bagian depan ruang pelayanan terpadu Polres Palopo. Selama Ramadhan, Polres Palopo meluncurkan lima inovasi. Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
PALOPO - Polres Palopo telah meluncurkan lima program inovasi guna meningkatkan pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama bulan suci Ramadhan 1432 H/2021 M.

Lima inovasi layanan ini yakni, polisi simpatik, polisi berbagi, polisi beriman, polisi siap, dan polisi terpadu.



Kapolres Palopo , AKBP Alfian Nurnas, menjelaskan maksud dari kelima innovasi ini. Dimulai dari polisi simpatik yang merupakan pengamanan secara simpatik kepada warga Kota Palopo yang melaksanakan ibadah Ramadhan .

Polisi berbagimerupakan kegiatan amaliah Ramadhan Polres Palopo, dengan membagikan takjilatau makanan berbuka puasa kepada warga Palopo jelang berbuka puasa.

"Selain itu, polisi berbagi juga tetap peduli kondisi kesehatan warga dengan tetap mengajak warga Kota Palopo mematuhi protokol kesehatan , itu ditandai dengan pembagian masker," ungkap AKBP Alfian Nurnas.

Polisi beriman merupakan kegiatan islamiyang dilakukan polisi santri Polres Palopo , dengan menjadi imam masjid dan memberikan tausiah kamtibmas.



"Polisi siap merupakan kesiapan personel Polres Palopo dalam melakukan penanganan sebuah masalah dengan respons cepat melalui adanya aplikasi Polres Palopo Siap yang berbasis IT. Sedangkan polisi terpadu merupakan pelaksanaan patroli, dan pengamanan di tiap titik-titik rawan adanya aksi balapan liar di Kota Palopo," lanjutnya.

Diharapkan, 5 program inovasi ini dapat menciptakan situasi yang aman di Kota Palopo melalui berbagai upaya pelayanan kepada masyarakat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2542 seconds (0.1#10.140)