546 Keluarga Prasejahtera di Selayar Dapat Sambungan Listrik Gratis dari PLN

Jum'at, 23 April 2021 - 18:33 WIB
loading...
546 Keluarga Prasejahtera di Selayar Dapat Sambungan Listrik Gratis dari PLN
Ilustrasi. Foto: Istimewa
A A A
SELAYAR - PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Sulawesi, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (Sulselrabar) memberikan bantuan sambungan listrik gratis kepada 546 keluarga prasejahtera di Kepulauan Selayar, Sulsel.

Bantuan tersebut berasal dari program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) PLN Peduli . Program ini merupakan program PLN yang salah satunya menghadirkan listrik hingga ke seluruh pelosok negeri, sekaligus meningkatan rasio elektrifikasi di Sulsel yang telah mencapai 99,99%.



Program ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian keluarga dengan memanfaatkan listrik sebagai penggerak usaha rumah tangga.

Penyerahan bantuan dihadiri langsung VP Pengembangan Talenta Area 9 Kantor Pusat, Mundhakir, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan, Leandra Agung Tri Radi Putra yang mewakili General Manager PLN UIW Sulselrabar , Awaluddin Hafid, anggota Komisi VI DPR RI, Muhammad Rapsel Ali serta Sekretaris Daerah Selayar Marjani Sultan, Kamis 22 April.

Di tempat berbeda, General Manager PLN UIW Sulselrabar , Awaluddin Hafid menyampaikan bahwa PLN berkomitmen untuk meningkatkan rasio elektrifikasi, salah satunya dengan pemberian bantuan sambungan listrik gratis melalui TJSL PLN Peduli .



"Semoga dengan bantuan ini dapat memberikan makna dan kebahagiaan di bulan Ramadhan, sekaligus meningkatkan perekonomian keluarga dengan memanfaatkan listrik," ujar Awaluddin.

Adapun total bantuan penyambungan listrik gratis dalam peningkatan rasio elektrifikasi di Kepulauan Selayar berjumlah Rp225 juta.

Nurbaetu, warga Dusun Tanabau, Desa Bontotangnga mengaku bahagia mendapat bantuan listrik gratis dari PLN .
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5409 seconds (0.1#10.140)