alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ini Dia Irfan, Pelempar Bom ke Petugas Saat Penertiban Stadion Mattoanging

Faisal Mustafa
Ini Dia Irfan, Pelempar Bom ke Petugas Saat Penertiban Stadion Mattoanging
Jajaran Satreskrim Polrestabes Makassar mengamankan Muhammad Irfan (33 tahun), yang ditenggarai sebagai pelaku pelemparan bom molotov kepada petugas Satpol PP dan Kepolisian saat proses penertiban aset atas lahan Stadion Mattoanging, Kota Makassar, Rabu (

MAKASSAR - Jajaran Satreskrim Polrestabes Makassar mengamankan seorang pemuda yang ditenggarai sebagai pelaku pelemparan bom molotov kepada petugas Satpol PP dan Kepolisian saat proses penertiban aset atas lahan Stadion Mattoanging, Kota Makassar, Rabu (15/01/2020).

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko mengungkapkan pelaku diidentifikasi bernama Muhammad Irfan (33 tahun), warga Jalan Nusa Indah, Kecamatan Mariso, Kota Makassar. Dia tertangkap tangan melempar bom molotov ke arah petugas hingga mengakibatkan tameng polisi rusak.

"Satu diamankan karena membawa bom molotov ketika melaksanakan pengamanan eksekusi," ungkap Indratmoko.



Selain mengamankan pelaku, lanjut Indratmoko, pihaknya juga menyita beberapa botol minuman energi yang dirakit jadi bahan peledak dari tangan Irfan. Bom rakitan itu disinyalir jadi alat massa yang tak ingin lahan Stadion Mattoangin dimiliki negara.

Empat botol minuman energi tersebut kata Indratmoko berisi sumbu dan bahan bakar pertalite. Saat ini Irfan telah dibawa ke kantor polisi. "Sudah ada satu yang dilempar. Korban jiwa tidak ada tapi satu tameng anggota rusak," jelas Indratmoko.

Sebelumnya diberitakan bentrokan terjadi antara Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dengan sejumlah massa saat hendak menertibkan Stadion Mattoanging, Makassar pagi tadi.

Kericuhan tak dapat terhindarkan saat petugas Satpol PP hendak membuka pintu masuk sebelah barat Stadion Mattoanging. Massa yang ada di dalam halaman stadion langsung melemparkan batu, busur, serta bom molotov karena tak ingin petugas Satpol PP melakukan penertiban.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook