alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Satlantas Polres Maros Teken Pakta Integritas Pelayanan Tanpa Pungli dan Calo

Najmi Limonu
Satlantas Polres Maros Teken Pakta Integritas Pelayanan Tanpa Pungli dan Calo
Jajaran Satlantas Polres Maros menandatangani pakta integritas pelayanan tanpa pungli dan calo. Foto: SINDOnews/Najmi Limonu

MAROS - Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Maros menandatangani pakta integritas untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Kegiatan itu dilakukan di halaman Mapolres Maros, Rabu (15/1/2020).

Penandatangan pakta integritas itu dipimpin langsung Kasat Lantas, AKP Ameliah Normadiah dan dihadiri seluruh perwira dan bintara Satlantas Polres Maros.

Penandatanganan pakta integritas dilakukan sebagai bentuk komitmen dan tekad bersama mewujudkan peningkatan pelayanan terbaik dan meningkatkan kepercayaan masyarakat.



“Hal ini kita lakukan sebagai bentuk komitmen kita bersama untuk meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Tak hanya itu, komitmen kita untuk kinerja lain yang harus kita patuhi dan hormati,” ujar AKP Amaliah Normadiah.

Dia menuturkan, penandatanganan dua pakta integritas tersebut berkaitan dalam hal pelayanan penerbitan SIM dan penegakan hukum dalam bidang lalu lintas.

“Kita buat ini sebagai wujud tekad kemauan kita bersama membangun kepercayaan pada masyarakat dan harus dijawab dengan kerja keras dan komitmen,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas Polres Maros, AKP Ribi menambahkan, sebelum melakukan penandatanganan dengan seluruh personel, sehari sebelumnya seluruh Kasat lantas se-Polda Sulsel secara lantang menyerukan ikrar yang tertulis dalam pakta integritas di depan Dirlantas Polda Sulsel.

"Giat penandatanganan pakta integritas ini merupakan tindak lanjut instruksi Kapolri turun secara berjenjang hingga ke tingkat bawah dalam tekad memberikan pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat yang bebas dari pungli dan percaloan," ujar AKP Ribi.



(man)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook