Polrestabes Makassar Siagakan 841 Personel Jelang Lebaran

Kamis, 21 Mei 2020 - 18:11 WIB
loading...
Polrestabes Makassar Siagakan 841 Personel Jelang Lebaran
Ratusan personel Polrestabes Makassar disiagakan melakukan pengamanan Hari Raya Idul Fitri alias Lebaran. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar mulai melakukan pengamanan menjelang lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah. Sebanyak 841 personel disiagakan di sejumlah lokasi di Kota Makassar, Sulsel.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Yudhiawan Wibisono, mengatakan ratusan personel itu merupakan bagian dari Operasi Aman Nusa II dan Operasi Ketupat yang bakal disebar di 12 titik kecamatan di Makassar. Sasaran lain yakni sejumlah lokasi keramaian, dimana masyarakat banyak beraktivitas.



"Ada 841 personel sudah siapkan untuk pengamana. Personel bertugas di pos pengamanan yang kita sebar di 12 kecamatan masing-masing di Kota Makassar," kata Yudhiawan, Kamis (21/5/2020).

Yudhiawan menjelaskan seluruh personel tersebut diinstruksikan agar mengutamakan standar pengamanan dalam pencegahan penularan covid-19. Mengacu dalam sistem Operasi Aman Nusa II, personel akan lebih menitikberatkan proses pemantauan hingga pengecekan kondisi kesehatan masyarakat.

Terlebih karena pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Kota Makassar segera berakhir. PSBB di Makassar diketahui berakhir pada Jumat (22/5) besok, sejak diperpanjang 8 Mei lalu. Berakhirnya PSBB membuat masyarakat akan lebih bebas dalam beraktivitas, khususnya di tempat-tempat ramai.



"Kita tetap menganjurkan ke pihak mal-mal dan pasar-pasar untuk tetap mengikuti protokol kesehatan covid-19. Warga juga yang ingin masuk ke tempat tersebut harus pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak," jelas Yudhiawan.

Yudhiawan menambahkan pengamanan jelang lebaran tahun ini hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana petugas juga akan tetap akan memantau arus kendaraan. Dikhawatirkan, penumpukan kendaraan terjadi seiring dengan berakhirnya PSBB.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0101 seconds (0.1#10.140)