alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

BKPSDM Parepare Buka Layanan Pengesahan Kartu Ujian CPNS

Darwiaty Dalle
BKPSDM Parepare Buka Layanan Pengesahan Kartu Ujian CPNS
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Parepare mulai membuka layanan legalisir kartu ujian CPNS. Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle

PAREPARE - Para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Parepare, diimbau segera melakukan pengesahan atau melegalisir kartu tes CPNS.

Kepala Sub Bidang Perencanaan dan Pemberhentian Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Parepare, Guntur Mentja mengatakan, layanan legalisir mulai dibuka.

"Sekitar tiga ribu pelamar yang dijadwalkan melakukan legalisir, namun tercatat berkisar 2.600 yang melakukan legalisir. Kita imbau, selebihhya segera lakukan legalisir sesuai jadwal yang kami kirim ke akun masing-masing," papar Guntur.



Kendati demikian, pihaknya tetap memberi kebijakan kepada pelamar di luar daerah yang berhalangan hadir sesuai jadwal yang ditetapkan.

"Tetap kita harapkan semuanya sudah melakukan legalisir kartu tes CPNS sesuai batas akhir, pada 17 Januari mendatang," Guntur menjelaskan.

Ditambahkan Guntur, sebanyak 7.336 pelamar yang dinyatakan lolos administrasi. Jumlah ini dijadwalkan melakukan legalisir hingga 17 Januari.

"Kita jadwal 1.500 orang perhari. Agar tertib kita berlakukan nomor antrean. Bagi yang datang cepat dapat kartu antrian lebih awal," jelasnya.

Sementara Plt Kepala BKPSDM, Gustam Kasyim mengatakan, karena jumlah pelamar banyak, seyogianya tanda tangan pengesahan hanya dilakukan oleh Ketua Panitia Seleksi CPNS, yakni Sekkot Iwan Asaad.

"Namun didelegasikan ke semua pejabat yang masuk kepanitiaan seleksi CPNS dan berwenang menandatangani," katanya.

Terkait rencana pelaksanaan tes CPNS, jelas Gustam, BKPSDM Parepare mengusulkan pelaksanaan dilakukan pada 10 Februari mendatang.

"Baru sebatas usulan. Kita masih tunggu persetujuan BKN terkait penetapan tanggal pelaksanaan Tes SKD," tandasnya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook