Guru di Luwu Timur Didorong Tingkatkan Kemampuan Bahasa Asing Siswa

Sabtu, 24 April 2021 - 13:39 WIB
loading...
Guru di Luwu Timur Didorong Tingkatkan Kemampuan Bahasa Asing Siswa
Bupati Luwu Timur, Budiman (tengah) saat menerima kunjungan kepala sekolah dan guru SMPN se-Luwu Timur di aula rujab bupati, kemarin. Foto: Humas Pemkab Luwu Timur
A A A
LUWU TIMUR - Bupati Luwu Timur , Budiman mendorong para guru untuk meningkatkan kemampuan berbahasa asing siswanya. Hal ini disampaikan Budiman saat menerima kunjungan kepala sekolah dan guru SMPN se-Luwu Timur di aula rujab bupati, Jumat (23/4).

“Saya juga berharap agar ke depan para siswa kita lebih diarahkan untuk meningkatkan keahlian dasar seperti kemampuan berbahasa asing terutama bahasa Inggris sebagai salah satu basic skill siswa di masa depan,” kata Budiman dikutip dari laman Pemkab Luwu Timur .



Budiman menilai, kemampuan berbahasa asing sangat dibutuhkan untuk menjawab tantangan global yang sudah di depan mata.

“Mari bersinergi untuk bersama-sama membuat terobosan baru di sekolah-sekolah terkait peningkatan pembelajaran bahasa asing,” tambahnya.



Dalam kesempatan itu, Budiman juga menyampaikan komitmen pemerintah daerah dalam pembangunan infrastruktur sekolah yang berkelanjutan, khususnya di Kecamatan Tomoni dan Mangkutana.

Sementara soal pembelajaran tatap muka kata Budiman, sejauh ini masih menunggu arahan baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi serta dari tim Satgas Covid-19.



Budiman pun mengapresiasi kedatangan para guru ini. Menurutnya, momen seperti ini penting untuk mengetahui kebutuhan dan hambatan para guru di dunia pendidikan.

“Saya ini juga bagian dari seorang guru , saya juga pernah mengajar. Jadi secara umum saya paham apa yang menjadi kebutuhan para guru ,” jelasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2287 seconds (0.1#10.140)