Lebaran Tahun Ini, Tak Ada Halal Bi Halal di Lingkup Pemkot Makassar

Kamis, 21 Mei 2020 - 18:45 WIB
loading...
Lebaran Tahun Ini, Tak Ada Halal Bi Halal di Lingkup Pemkot Makassar
Pj Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf mengeluarkan surat imbauan meniadakan kegiatan halal bi halal lebaran Idul Fitri 1441 Hijiriah. Foto : Ilustrasi/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pj Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf mengeluarkan surat imbauan meniadakan kegiatan halal bi halal lebaran Idul Fitri 1441 Hijiriah. Imbauan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19.

Baca : Selama PSBB, PTSP Makassar Tetap Proses 226 Izin

Dalam imbauan tersebut, diminta kepada seluruh Kepala SKPD, Kepala Unit Kerja, Direktur Rumah Sakit Daerah dan Direktur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar untuk meniadakan open house atau halal bi halal pada saat hari raya Idul Fitri.

"Meniadakan open house atau halal bi halal yang merupakan bentuk kegiatan silaturahmi dengan masyarakat dan ASN yang kerap digelar pada hari raya Idul Fitri," kata Pj Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf, Kamis (21/05/2020).

Kendati kegiatan halal bi halal ditiadakan, Yusran juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak atau physical distancing, dan menghindari berjabat saat bersilaturahmi dengan tetangga sekitar.

"Silaturahmi juga dapat dilakukan melalui sosial media atau video call," ujarnya.

Olehnya itu, Yusran juga meminta maaf kepada warga Kota Makassar dikarenakan tahun ini pemerintah tidak membuka open house atau halal bi halal sebagaimana yang dilaksanakan di tahun-tahun sebelumnya. "Ini bukan berarti silaturahmi kita terputus. Insya Allah silaturahmi seperti ini bisa kita lakukan di lain waktu," tutupnya.

Baca Juga : Pj Wali Kota Makassar Instruksikan Camat-Lurah Fokus Tangani Kebersihan
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2290 seconds (0.1#10.140)