alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pelatih PSM Makassar Genjot Kondisi Kebugaran Para Pemainnya

Muhaimin Sunusi
Pelatih PSM Makassar Genjot Kondisi Kebugaran Para Pemainnya
Para pemain PSM Makassar saat mengikuti latihan di stadion Mattoanging. Foto: Sindonews/Muchtamir Zaide

MAKASSAR - PSM Makassar terus melakukan persiapan, termasuk menggenjot kebugaran para pemainnya agar bisa tampil prima.

Juku Eja hanya memiliki waktu kurang sepekan sebelum menantang Lalenok United di babak kualifikasi AFC Cup 2020. Sementara, kondisi seluruh pemain belum sepenuhnya bugar.

Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak menyadari hal tersebut. Dia mengakui bahwa kebugaran pemainnya tak merata. Ada yang sudah mencapai level performa yang baik, ada pula yang belum.



"Masih sulit untuk menjelaskannya karena ada beberapa pemain yang intensitas fisiknya sudah baik. Ada juga pemain yang terlihat kelelahan," kata Bojan.

Dia mengaku belum bisa membaca kebugaran pemainnya sampai saat ini. Meski telah menggelar latihan sejak beberapa hari yang lalu.

Namun demikian, Bojan optimistis para pemainnya akan mencapai level kebugaran yang prima. Selama Wiljan Pluim dkk disiplin mengikuti program latihannya.

"Sejauh ini perkembangan pemain sangat memuaskan. Tapi tetap saja masih ada beberapa hal yang kurang sehingga kami harus terus meningkatkan diri," ujarnya.

Lebih khusus, juru taktik asal Kroasia ini memberi perhatian lebih kepada sejumlah pemain yang berpostur jangkung. Menurut Bojan, mereka lebih kesulitan untuk meningkatkan kebugarannya.

"Semua pemain yang bertubuh besar seperti Carlo, Willjan, Hussein, dan Abdul Rahman. Mereka pemain yang bertubuh besar cenderung lebih cepat lelah. Mereka masih berada dalam tahapan untuk mengejar level kebugaran yang prima. Tapi masih banyak waktu latihan untuk melakukan itu," bebernya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook