alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sepekan Dinonaktifkan, Layanan Dukcapil Makassar Kembali Normal

Vivi Riski Indriani
Sepekan Dinonaktifkan, Layanan Dukcapil Makassar Kembali Normal
Layanan Dukcapil Makassar hari ini, Kamis (16/1/2020) kembali normal setelah sempat offline selama sepekan. Foto/Doc SINDOnews

MAKASSAR - Layanan Jaringan Komunikasi dan Data (Jarkomdat) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Makassar yang sempat offline selama sepekan sudah kembali normal. Hal itu disampaikan Kepala Disdukcapil Kota Makassar, Aryati Puspasari Abady, melalui grup whatsapp, Kamis (16/1) pagi.

"Alhamdulillah, layanan Jarkomdat Dukcapil sudah kembali normal," ujar Aryati.

Kata dia, diaktifkannya layanan Jarkomdat Dukcapil itu berarti pelayanan dokumen administrasi kependudukan (adminduk) sudah bisa diurus oleh masyarakat.



"Insya Allah, pelayanan dokumen mulai pagi ini sudah kembali normal," tuturnya.

Diketahui, server sistem informasi dan administrasi kependudukan (SIAK) Disdukcapil Kota Makassar diputus Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) sejak 8 Januari 2020 lalu.

Pemutusan jaringan ini merupakan buntut reposisi pejabat yang dilakukan Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb pada Juli 2019 lalu. Dimana, ia hanya mengembalikan jabatan Aryati sebagai Kepala Disdukcapil Kota Makassar tapi tidak dengan pejabat struktural di bawahnya.



(tyk)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook