Sambut Milad ke-2, MT Ukhuwah UMI Workshop Public Speaking

Minggu, 25 April 2021 - 13:07 WIB
loading...
Sambut Milad ke-2, MT Ukhuwah UMI Workshop Public Speaking
Majelis Taklim (MT) Ukhuwah Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar Workshop Public Speaking dan Konsep Diri Muslimah di Era Digital, Sabtu (24/4/2021). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Majelis Taklim (MT) Ukhuwah Universitas Muslim Indonesia ( UMI ) menggelar Workshop Public Speaking dan Konsep Diri Muslimah di Era Digital, Sabtu (24/4/2021).

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi terutama bagi internal anggota dan berbagai kalangan tersebut berlangsung secara virtual di Lantai 9 Menara UMI, Jalan Urip Sumoharjo.

Kegiatan yang dipandu Dr Nur Setiawati tersebut menghadirkan dua narasumber dengan Keynote Speaker, Plt Ketua PKK Pemprov Sulsel Naoemi Octarina A Sudirman Sulaiman dan Workshop Trainer, Dosen keperawatan Universitas Riau, Ari Pristiana Dewi.

Ketua Majelis Taklim Ukhuwah UMI, Dr Amirah Kallabe menjelaskan, kegiatan daring dan luring yang mendapat apresiasi dari berbagai kalangan itu, merupakan rangkaian kegiatan MT yang memasuki Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2.

"Terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah mendukung (support) sehingga acara ini berlangsung sukses. Semoga bernilai ibadah,” tandas Amirah Kallabe.



Rektor UMI, Prof Basri Modding saat pembukaan merespons sangat positif terlaksananya workshop public speaking yang digagas Majelis Taklim Ukhuwah UMI.

Kata Prof Basri, konsep public speaking ini sangat luar biasa. Dengan demikian, sangat diharapkan pasca workshop, tak akan ada lagi kesalahan dalam berkomunikasi. Jangan lagi komunikasikan sesuatu yang kita sendiri tak mengetahui asal-usul sebuah informasi, termasuk info di medsos.

"Hal itu penting, karena sesungguhnya, kelak, hati dan pendengaran manusia, dimintai pertanggungjawaban dihadapan Allah SWT. Sangat diharapkan, jika ada orang bicara, tak suka lagi potong-potong pembicaraan, tapi lebih banyak mendengar,” tandas Rektor.

Mantan Direktur Pascasarjana UMI itu mengungkapkan, sebuah penelitian di Amerika menunjukkan bahwa umumnya perusahaan butuh manusia yang miliki keterampilan atau kemampuan berkomunikasi dan berintegritas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1474 seconds (0.1#10.140)