IDP Serahkan 8.000 Bibit Kakao untuk Kelompok Tani di Masamba

Kamis, 21 Mei 2020 - 19:24 WIB
loading...
IDP Serahkan 8.000 Bibit Kakao untuk Kelompok Tani di Masamba
Bupati Lutra Indah Putri Indriani memberikan pengarahan kepada kelompok tani dalam acara penyerahan bantuan bibit kakao. Foto/Istimewa
A A A
MASAMBA - Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani alias IDP, menyerahkan bibit kakao jenis MCC 02 kepada Kelompok Tani Sagena di Desa Masamba Kecamatan Masamba pada Kamis (21/5/2020). Total 8.000 bibit kakao diserahkan secara simbolis kepada Kelompok Tani Sagena dengan jumlah anggota 25 orang dan total lahan siap tanam seluas 15 hektare.

Bupati Indah mengatakan kakao adalah salah satu komoditas unggulan di Lutra, bahkan di Sulsel. Untuk itu, kata dia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lutra saat ini mencoba peremajaan kakao yang potensinya bisa mencapai 40.000 hektare. “Tahun ini, kita akan bagikan 40.000 bibit kakao,” ungkap IDP.



Untuk itu, Bupati Indah mempersilakan para petani untuk segera membentuk kelompok tani karena salah satu syarat pemberian bantuan adalah petani harus berkelompok. “Silakan berkelompok, setelah itu pemerintah daerah akan fasilitasi. Asalkan masyarakat mau berkomitmen,” jelas dia.

Harapan Bupati Indah, melalui pendampingan ini nantinya akan memunculkan varietas unggul baru. "Semoga apa yang kita salurkan hari ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua,” pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Bupati Indah dalam penyerahan bantuan bibit kakao itu yakni Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan, Rusdi Rasyid, beserta jajarannya, para Penyuluh serta para pengurus dan anggota Kelompok Tani Sagena.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2263 seconds (0.1#10.140)