alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Wakil Denmark Hentikan Laju Shesar di Daihatsu Indonesia Masters 2020

Luqman Zainuddin
Wakil Denmark Hentikan Laju Shesar di Daihatsu Indonesia Masters 2020
Shesar Hiren Rhustavito. Foto: PBSI

JAKARTA - Shesar Hiren Rhustavito gagal melangkah lebih jauh di Daihatsu Indonesia Masters 2020, Kamis (16/1/2020). Di babak 16 besar, laju pebulutangkis tunggal putra Indonesia itu terhenti oleh wakil Denmkar, Viktor Axelsen.

Shesar sejatinya mampu memberikan perlawanan cukup sengit kepada Axelsen di pertandingan tersebut. Sekalipun di awal-awal laga, Shesar tertinggal bahkan hingga skor 0-4 oleh Axelsen.

Tertinggal empat poin, Shesar mampu memperbaiki penampilannya dan menempel ketat poin Axelsen. Shesar tak membiarkan poinnya tertinggal jauh dari Axelsen, penghuni peringkat lima dunia.



Shesar sempat menyamakan kedudukan di angka 14-14 dan 16-16. Hanya saja, bola-bola tanggung yang kerap dilepaskan Shesar, memberikan keuntungan bagi Axelsen untuk melepaskan smash. Gim pertama pun berakhir dengan kemenangan Axelsen dengan poin 21-17.

Di gim kedua, Axelsen mendominasi pertandingan. Mantan pemain bulu tangkis peringkat pertama itu unggul 7-2 dari Shesar. Axelsen bahkan tak membiarkan Shesar mendekati poinnya, seperti di gim pertama. Terbukti, Axelsen bisa unggul hingga 14-7.

Kesalahan yang kerap diciptakan Shesar memberikan keuntungan bagi Axelsen untuk memperlebar jarak. Axelsen pun berhasil menutup gim kedua dengan skor 21-14.

Di gim selanjutnya, Axelsen akan menunggu pemenang antara Loh Kean Yew (Singapura) vs Zhao Jun Peng (China).



(man)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook