alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Thomas Tuchel Harap Edison Cavani Tetap Perkuat PSG

Agus Nyomba
Thomas Tuchel Harap Edison Cavani Tetap Perkuat PSG
Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel berharap Edison Cavani tidak meninggalkan klub. Foto: Livescore

PARIS - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel berharap penyerangnya yakni Edinson Cavani tetap tinggal dan membela klub ibu kota Prancis tersebut.

Meski saat ini Tuchel sudah memperkirakan akan ada pemainnya hanya hengkap pada bursa transfer Januari ini.

Musim ini Cavani kerap dibekap cedera, bahkan absen dalam kemenangan 4-1 Rabu atas Monaco. Sejauh ini pemain berusia 32 tahun itu hanya memainkan sembilan penampilan di Ligue 1 dan mencetak dua gol.



Ketidakhadirannya tidak terasa ketika Kylian Mbappe mencetak dua gol, dengan Neymar mencetak pada dari titik penalti dan pemain pengganti Pablo Sarabia ikut mencatatkan namanya di papan skor.

Dengan empat pilihan depan pertama PSG dari Neymar, Mbappe, Mauro Icardi dan Angel Di Maria dalam performa yang bagus, Cavani - pencetak gol terbanyak klub - dilaporkan tertarik untuk pindah dari Parc des Princes bulan ini.

Namun, Tuchel bersikeras dia ingin Cavani tetap sebagai bagian dari skuadnya, meskipun mengakui keputusan akhir mungkin ada pada pemain.

"Jika ada keberangkatan dan kedatangan di tim itu masih mungkin di sepakbola, saya tidak bisa mengatakannya," kata Tuchel kepada Canal +.

"Cavani? Kita harus bertanya pada Edi. Dia cedera. Dia merasakan sesuatu dalam latihan dan dia tidak bisa berada di sana," katanya.

"Jika aku ingin dia tinggal? Lebih baik, untuk mencapai tujuan kita, memilikinya," ungkapnya.

Dampak Cavani musim ini mungkin terbatas, tetapi Mbappe tidak memiliki masalah seperti itu, dengan pemain berusia 21 tahun itu mencetak gol ke-21 dan ke-22 musim ini di semua kompetisi pada hari Rabu.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook