Cabor Futsal di Luwu Utara Diharap Bisa Torehkan Prestasi

Senin, 26 April 2021 - 15:43 WIB
loading...
Cabor Futsal di Luwu Utara Diharap Bisa Torehkan Prestasi
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat menghadiri pelantikan Pengurus baru Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Luwu Utara Periode 2021–2025. Foto: Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Cabang Olahraga (Cabor) Futsal di Kabupaten Luwu Utara diharap bisa menorehkan prestasi dengan dilantiknya Pengurus baru Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Luwu Utara Periode 2021–2025, di Teras Adira, Masamba, Minggu (25/4/2021).

Bupati Luwu Utara , Indah Putri Indriani mengatakan, salah satu motivasi yang ia berikan adalah bagaimana menjadi pengurus olahraga yang bisa mendatangkan prestasi meski di masa pandemi COVID-19.



“Kalau kita berbicara permainan Futsal, alhamdulillah, kita di Luwu Utara cukup sering mengadakan lomba Futsal, tapi itu sebelum Corona datang,” kata Indah Putri Indriani.

Tak heran, kata dia, beberapa prestasi tingkat regional dan nasional pernah didapat Luwu Utara . Namun, lanjut dia, seiring datangnya Corona, permainan Futsal sangat jarang diperlombakan lagi. Kendati demikian, Bupati dua periode ini berharap pengurus AFK yang baru untuk tetap bisa mengembangkan permainan sepak bola versi lapangan kecil ini.

“Luwu Utara punya sejarah sendiri, tapi jangan pernah puas dengan sejarah tersebut. Prestasi futsal tetap kita nantikan. Meski lapangannya kecil, tapi kita berharap prestasinya besar,” harap dia.

Ia berharap, pandemi COVID-19 yang masih berlangsung hingga saat ini jangan dijadikan penghambat untuk tidak berprestasi. “Meskipun pandemi COVID-19 ini belum berlalu, tapi semangat kita untuk mengembangkan olahraga ini tidak boleh padam. Semoga olahraga ini semakin berkembang dari waktu ke waktu. Sekali lagi, selamat dan sukses,” tandasnya.



Ketua AFK Luwu Utara , Amir Machmud, berharap dukungan semua pihak, terutama dukungan dari pemerintah daerah dalam membantu olahraga yang mulai masuk ke Indonesia pada 1999 yang diperkenalkan oleh seorang tokoh sepak bola nasional, sekaligus mantan pemain Timnas Indonesia tahun 1980-an, Ronny Pattinasarani.

“Hari ini kita memulai pengabdian kita di Kabupaten Luwu Utara untuk membawa nama baik Luwu Utara di ajang nasional, bahkan internasional,” kata Amir Machmud.



Menurut dia, futsal tidak akan berkembang tanpa dukungan semua pihak, utamanya dari pemerintah daerah. Untuk itu, ia berharap dukungan itu bisa didapatkan.

“Kita tidak bisa berkembang tanpa ada dukungan dari kita semua, utamanya dukungan dari pemerintah kita,” ucap Amir.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7007 seconds (0.1#10.140)