alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Lahan Milik Pemkot Parepare Akan Dijadikan Tempat Parkir Umum

Darwiaty Dalle
Lahan Milik Pemkot Parepare Akan Dijadikan Tempat Parkir Umum
Aset Pemkot Parepare rencananya akan dijadikan lahan parkir umum. Foto: SINDOnews/Aan Haryono/Ilustrasi

PAREPARE - Lahan milik Pemerintah Kota Parepare di sekitar Pelabuhan Ajatappareng rencananya bakal dijadikan tempat parkir umum. Rencana itu dilakukan untuk mengatasi kesemrawutan lalu lintas di wilayah tersebut.

Menurut Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan Kota Parepare, Iskandar Nusu, semrawutnya lalu lintas di wilayah Pelabuhan Ajatappareng karena parkir kendaraan yang tidak teratur.

"Kesemrawutan lalu lintas di sekitar Pelabuhan Ajatappareng akibat adanya parkir kendaraan yang tidak tertata," kata Iskandar saat memantau arus lalu lintas di sekitar area Polsek KPN Parepare.



"Kita sudah koordinasi dengan Camat Ujung dan Kapolsek KPN untuk mengoptimalkan lahan milik pemerintah daerah agar dijadikan titik parkir. Itu karena melihat kondisi pada saat bongkar muat kapal, sangat terjadi kesemrawutan lalu lintas,” sambung Iskandar.

Iskandar berharap, masyarakat dapat mendukung kebijakan-kebijakan pemerintah terkait penataan parkir di Kota Parepare agar yang menjadi sumber permasalahan, dapat teratasi dan tetap dioptimalkan.

Sementara itu, Camat Ujung Kota Parepare, Andi Ulfa Lanto mengatakan, pihaknya juga akan terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk memanfaatkan aset pemkot di sekitar pelabuhan sebagai lahan parkir.

Koordinasi kata Ulfa, agar lahan milik pemkot dimanfaatkan sebagai lahan parkir kendaraan-kendaraan yang masuk, di mana hasilnya akan dilaporkan pada wali kota.

"Termasuk jalur ke pelabuhan itu, kalau bisa satu arah saja, apakah dari arah utara atau dari arah selatan saja,” tandasnya.



(man)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook