alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Irwan Hamid Ajak Masyarakat Pinrang Peduli Lingkungan

Darwiaty Dalle
Irwan Hamid Ajak Masyarakat Pinrang Peduli Lingkungan
Bupati Kabupaten Pinrang, Irwan Hamid saat melakukan penanaman secara simbolis bibit pohon di Mattirobulu. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle

PINRANG - Bupati Kabupaten Pinrang, Irwan Hamid melakukan penanaman pohon di Jalan Poros Jampue, Desa Padakkalawa, Kecamatan Mattiro Bulu dan Pesantren Ittihadiyah Tanre Essona, Kamis (16/1/2020).

Penanaman pohon secara simbolis ini rencananya dilanjutkan dengan menanam 1.999 bibit pohon secara keseluruhan. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Polri peduli penghijauan.

Irwan kemudian mengajak masyarakat untuk terlibat dalam kegiatan peduli lingkungan ini. Peran tersebut, lanjut Irwan, dengan ikut menjaga dan merawat pohon-pohon yang telah ditanam.



"Kegiatan ini sangat positif, terima kasih kepada Kapolres sebagai penyelenggara. Kepada masyarakat setempat, rawat ki pohon yang telah ditanam ini" pinta Irwan.

Kegiatan yang juga melibatkan para anak dan santri ini kata Irwan bertujuan untuk mengedukasi anak, bagaimana peduli dan mencintai lingkungan sejak usia dini.

"Untuk anak-anakku, ini wujud kepedulian kita terhadap lingkungan, rawat pohon yang telah ditanam ini" harap Irwan.

Kegiatan penanaman pohon ini dilakukan secara simbolis oleh bupati bersama-sama dengan unsur Forkopimda Kabupaten Pinrang. Turut hadir dalam kegiatan itu pimpinan OPD terkait, ketua Bhayangkari, Camat Mattiro Bulu, serta Kepala Desa Padakkalawa.



(man)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook