alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

5 Kegiatan Besar Meriahkan HUT Kota Belopa ke-14

Chaeruddin
5 Kegiatan Besar Meriahkan HUT Kota Belopa ke-14
Sekretaris Panitia HUT Kota Belopa ke-14, Imran. Foto: SINDOnews/Chaeruddin

LUWU - Tercatat ada lima kegiatan besar yang akan mengisi kemeriahan peringatan hari ulang tahun (HUT) Kota Belopa yang ke-14. HUT Belopa jatuh pada tanggal 13 Februari.

Khusus di tahun 2020 ini, SINDOnews mencatat ada beberapa kegiatan besar yang akan berlangsung dalam waktu dekat. Pertama, turnamen sepak bola Bupati Luwu Cup I.

Kegiatan tersebut disponsori oleh PSSI, MPC Pemuda Pancasila dan KONI. Bupati Luwu Cup mulai dihelat pada Minggu 19 Januari.



Turnamen tersebut diikuti 24 tim kesebelasan. Mereka akan memperebutkan trofi bergilir Bupati Luwu Cup serta uang pembinaan ratusan juta rupiah.

Selanjutnya turnamen tenis meja. Kegiatan ini dilaksanakan berkat kerja sama pengurus cabang PTMIS Luwu dan Kejaksaan Negeri Luwu.

Selain itu, juga akan dilaksanakan Trail Adventure yang disponsori oleh MPC Pemuda Pancasila serta Off Road. Kegiatan otomotif itu akan menjelajahi wilayah ekstrem pegunungan Bastem dan Latimojong.

Selain empat kegiatan tadi, Pemkab Luwu sendiri akan melaksanakan kegiatan tablig akbar. Saat ini panitia tengah melobi tiga ustaz atau penceramah kondang untuk jadi pengisi kegiatan tersebut.

Tiga orang tersebut yakni Ustaz Abdul Somad, Ustaz Das'ad Latief atau Ustaz Khalid Zeed Abdullah Basalamah.

"Tiga penceramah kondang sementara dilobi oleh panitia, kita lihat nanti siapa di antara mereka yang punya waktu untuk hadir," ujar Sekretaris Panitia, Imran.

Imran yang juga Kabag Umum Pemkab Luwu menambahkan, selain kegiatan yang dilaksanakan sejumlah organisasi kepemudaan yang beberapa disebutkan di atas, pemerintah juga memiliki agenda dalam rangka peringatan HUT Belopa ke-14.

"Agenda rutin tahunan tetap dilaksanakan, upacara, ziarah ke TMP, acara Mappaccekke Wanua, dan pesta rakyat berupa lomba hias rakki," sebut Imran.



(man)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook