Arief Rosyid Kunjungi Masjid Percontohan Pemulihan Ekonomi di Makassar

Senin, 26 April 2021 - 21:38 WIB
loading...
Arief Rosyid Kunjungi Masjid Percontohan Pemulihan Ekonomi di Makassar
Komisaris Independen Bank Syariah Indonesia, Arief Rosyid bersama PP PRIMA DMI saat berkunjung di Masjid Shiratal Mustaqim Makassar, Senin (26/4). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Komisaris Independen Bank Syariah Indonesia , Arief Rosyid Hasan berkunjung ke Masjid Shiratal Mustaqim Makassar, Senin (26/4). Masjid yang berada di lorong Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate ini dikunjungi karena memiliki Badan Usaha Milik Masjid (BUMM) yang dikelola secara mandiri.

Dalam kunjungannya, Arief berharap agar seluruh masjid yang ada di Kota Makassar turut membangun BUMM seperti Masjid Shiratal Mustaqim. Sebab mendorong upaya pemulihan ekonomi yang dicanangkan pemerintah.



"Saya pikir ini layak untuk dijadikan percontohan oleh masjid lainnya di Kota Makassar dan di daerah lain. Ini demi kemajuan umat," tutur Arief.

Ia juga bersyukur karena remaja masjid ini aktif dan responsif atas bantuan berupa alat cuci motor dari PRIMA DMI Makassar.

"Remaja masjid ini bertanggung jawab atas BUMM yang sudah ada. Alhamdulillah, mereka tidak hanya menerima, semangat di awal. Mereka terus aktif mengawal BUMM ini," kata Arief.



Bantuan alat cuci motor dari PRIMA DMI Makassar ini diserahkan di awal masa pandemi, Mei 2020 lalu. Saat ini, alat cuci motor yang diberikan oleh PRIMA DMI sudah berjumlah empat unit.

Dengan bantuan itu, remaja Masjid Shiratal Mustaqim diharap bisa diberdayakan dalam membangkitkan perekonomian masyarakat.

Saat ini, Masjid Shiratal Mustaqim juga memiliki Baitul Maal. Ini untuk menjadi penopang perekonomian takmir dan remaja masjid serta masyarakat di sekitar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2153 seconds (0.1#10.140)