alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PSM Makassar Berpeluang Turunkan Skuad Terbaik Kontra Lalenok United

Muhaimin Sunusi
PSM Makassar Berpeluang Turunkan Skuad Terbaik Kontra Lalenok United
Pelatih PSM Makassar Bojan Hodak saat memimpin latihan tim Juku Eja. Foto: SINDOnews/Muchtamir Zaide

MAKASSAR - PSM Makassar punya kans menurunkan skuad terbaiknya pada babak kualifikasi AFC Cup 2020. Pasalnya sejauh ini, tak ada pemain yang cedera.

Bahkan beberapa pemain yang bermasalah sejak musim lalu, kini terlihat bugar dan fit. Sebut saja Abdul Rahman, Bayu Gatra hingga Wiljan Pluim.

"Sejauh ini, tidak ada pemain yang mengalami cedera. Jadi saya sangat senang dengan latihan yang telah digelar selama satu pekan ini," kata Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak.



Bojan mengakui, masih ada beberapa pemainnya memang belum fit 100 persen. Tapi itu bukan gara-gara cedera, melainkan karena menikmati masa libur yang cukup lama. Sehingga kebugaran skuad Juku Eja belum sempurna.

Kendati masih ada anak asuhnya yang belum fit 100 persen, Bojan menganggap itu bukan suatu persoalan. Lantaran dengan program latihan yang diterapkannya, diyakini akan mengembalikan kondisi terbaik para pemain.

"Sejauh ini perkembangan pemain sangat memuaskan. Tapi tetap saja masih ada beberapa hal yang kurang sehingga kami harus terus meningkatkan diri," ujar Bojan.

Situasi ini bagi Bojan Hodak sangat menguntungkan. Sebab, juru taktik asal Kroasia itu akan leluasa menentukan siapa pemain yang diturunkannya. Bisa saja langsung memainkan skuad terbaiknya.

Sebut saja Abdul Rahman. Pemain asal Sidrap ini mengalami cedera yang cukup lama. Namun dia diharapkan bisa tampil saat leg pertama kontra Lalenok United.

"Saya tahu dia mengalami cedera jangka panjang. Tapi hari ini dia terlihat sangat baik. Setiap latihan yang dilakukan, dia menunjukkan peningkatan ke arah lebih baik. Sehingga saya berharap dia siap untuk leg pertama nanti," harapnya.

Salah satu pemain PSM, Bayu Gatra mengaku sudah dalam kondisi prima. Dia pun mulai secara perlahan kembali ke performa terbaiknya demi bisa bermain di laga terdekat.

"Alhamdulillah, enak mas (kondisinya). Doakan saja, semoga cepat adaptasi dan kembali seperti semula," harapnya.

Dijadwalkan, PSM Makassar akan lebih dulu bertandang ke markas Lalenok United yang menggunakan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali Rabu 22 Januari mendatang. Kemudian giliran Juku Eja bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Pakansari, Bogor pada Rabu 29 Januari nanti.



(man)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook