Tiga Makanan Ini Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Sebelum Tidur

Selasa, 27 April 2021 - 08:27 WIB
loading...
Tiga Makanan Ini Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Sebelum Tidur
Kurang tidur bisa berakibat buruk pada kondisi tubuh. Foto: Ilustrasi/Freepik
A A A
MAKASSAR - Tidur adalah kebutuhan dasar manusia yang harus terpenuhi. Kurang tidur bisa berakibat buruk pada tubuh sehingga harus diatur dengan baik.

Oleh karena itu, sebelum tidur ada baiknya kita tidak mengonsumi beberapa makanan ini. Pasalnya, bisa membuat lambung kita beraksi dan membuat kita sulit tidur.

Berikut beberapa makanan yang lebih baik tidak baik dikonsumsi malam hari. Dikutip Prevention, beberapa makanan ini lebih baik tidak dimakan malam hari.



1. Keju

Keju juga termasuk makanan yang tinggi lemak. Tetapi jika memang ingin memanjakan mulut dengan keju, khususnya malam hari, jenis keju seperti parmesan dan swiss memiliki efek refluks yang lebih rendah ketimbang jenis feta dan mozzarella.

2. Cokelat

Hindari mengemil cokelat di malam hari. Cokelat adalah makanan tinggi lemak, juga mengandung kafein dan stimulan yang disebut theobromine.

3. Jeruk

Jeruk mengandung tingkat asam yang cukup tinggi. Segelas jus jeruk atau apel hijau sebelum tidur adalah pilihan kurang baik. Jika tetap ingin makan apel, pilih apel merah.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1999 seconds (0.1#10.140)