Kantongi Izin Mendagri, Job Fit Pejabat Eselon II Pemkot Dimulai

Selasa, 27 April 2021 - 10:27 WIB
loading...
Kantongi Izin Mendagri, Job Fit Pejabat Eselon II Pemkot Dimulai
Wali Kota Makassar, Ramdhan Pomanto mengklaim sudah mengantongi rekomendasi dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk melakukan job fit bagi pejabat eselon II. Foto: Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Rencana Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto untuk melakukan resetting pejabat lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mendapat lampu hijau dari pemerintah pusat.

Danny bahkan mengklaim sudah mengantongi rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri ( Kemendagri ) untuk melakukan job fit bagi pejabat eselon II.

"Sudah (rekomendasi Kemendagri), sementara kita persiapkan. Job fit dulu untuk eselon II, sebelum lebaran," singkat Danny, Senin (26/4/2021).

Dia mengatakan pelaksanaan job fit tidak memakan waktu yang lama, hanya satu hari. Setelah itu, Pemkot Makassar bisa melakukan evaluasi. Seluruh pejabat eselon II akan mengikuti tahapan tes untuk mengetahui jabatan apa yang paling cocok diemban.

"Kita sudah rapat. Suratnya sudah ada. Sudah lengkap. Jadi satu atau dua hari ke depan, job fit digelar, " kata dia.



Setelah hasil job fit keluar, pihaknya akan melakukan pergeseran atau mutasi pejabat. Setelah itu, posisi yang masih lowong pasca pergeseran pejabat baru dilelang.

"Makanya saya minta job fit dari awal. Job fit itu dites. Kemudian ini digeser sini, ini digeser ke sana, ini ndak bisa, ini non job, misalnya begitu," papar dia.

Selain akan melakukan lelang jabatan, pasca job fit, Danny juga akan mengevaluasi lurah dan camat. Termasuk kepala bidang dan kepala bagian yang ada saat ini.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6359 seconds (0.1#10.140)