TOPIK TERPOPULER

Thomas Tuchel Ingin Chelsea Lebih Antusias Hadapi Real Madrid

Agus Nyomba
Thomas Tuchel Ingin Chelsea Lebih Antusias Hadapi Real Madrid
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel. Foto: Istimewa

MADRID - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel bisa mengatasi kurangnya pengalaman timnya di leg pertama semifinal Liga Champions, dengan bermain melawan Real Madrid.

The Blues berhasil lolos ke empat besar kompetisi klub utama Eropa untuk pertama kalinya sejak 2013-2014, musim yang diakhiri dengan Madrid memenangkan trofi di Lisbon.

Los Blancos juga memenangkan kompetisi selama tiga musim berturut-turut selama periode pertama Zinedine Zidane bertugas, dengan banyak pemain kunci yang terlibat dalam hat-trick mengesankan itu masih di klub sekarang.

Baca Juga: Real Madrid Cuma Cari Kemenangan dan Siap Menyakiti Chelsea

Namun, Tuchel merasa skuadnya di Chelsea berada dalam "momen yang baik" menuju leg pertama Selasa di ibukota Spanyol.



"Setiap pertandingan saya merasa kami bisa bermain pada level yang sangat tinggi," kata Tuchel, yang mengonfirmasi Mateo Kovacic akan absen dalam pertandingan di Madrid karena cedera, kepada media.

"Jika tidak mungkin memainkan pertandingan terbaik kami, kami selalu tidak bisa membiarkan lawan memainkan pertandingan terbaik mereka - yang juga merupakan definisi dari performa," jelasnya.

Dirinya mengaku timnya memiliki ikatan yang kuat. "Saya merasa kami sangat terlibat secara fisik dalam pertandingan, siap untuk bekerja sama, menderita bersama dan, bila diperlukan, untuk menjawab pertanyaan. Jika perlu, bertarung, lalu bertarung; jika perlu lari, lalu lari. Kami seharusnya tidak mengharapkan hal-hal gila dari kami, tetapi sama lagi di level tertinggi," jelasnya.

Pelatih asal Jerman ini menjelaskan, saat ini timnya pengalaman bersama, pertandingan yang sulit, pertandingan yang ketat, pertandingan yang sangat penting di Liga Premier dan Piala FA. "Jadi kami merasa ini saat yang tepat untuk memainkan pertandingan ini," katanya.

Baca Juga: 10 Fakta Menarik Jelang Real Madrid vs Chelsea: Los Blancos Kuat di Leg I



"Kami ingin bermain lapar; kami ingin bermain petualang. Mungkin, mengingat kurangnya pengalaman di semifinal, untuk mengimbangi dengan rasa lapar dan antusiasme," jelasnya.

Baik Chelsea dan Madrid terlibat dalam proposal Liga Super Eropa yang gagal, yang mengarah ke spekulasi bahwa mereka bisa dikeluarkan dari Liga Champions musim ini sebagai konsekuensinya.

Sementara itu belum terjadi, presiden UEFA Aleksander Ceferin menjelaskan akan ada konsekuensi bagi 12 klub yang terlibat.

Baca Juga: Real Madrid vs Chelsea; Lupakan Kisruh Liga Super Eropa

"Kami pantas berada di semifinal, seperti layaknya Real Madrid," kata Tuchel.

"Kami telah menempuh perjalanan jauh. Tentu saja kami pantas bermain di semifinal. Jika masalah terus berlanjut pada level politik olahraga maka itu harus diselesaikan di level itu, bukan di lapangan," tandasnya.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!