Thomas Tuchel Ingin Chelsea Lebih Antusias Hadapi Real Madrid

Selasa, 27 April 2021 - 11:41 WIB
loading...
Thomas Tuchel Ingin Chelsea Lebih Antusias Hadapi Real Madrid
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel. Foto: Istimewa
A A A
MADRID - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel bisa mengatasi kurangnya pengalaman timnya di leg pertama semifinal Liga Champions, dengan bermain melawan Real Madrid.

The Blues berhasil lolos ke empat besar kompetisi klub utama Eropa untuk pertama kalinya sejak 2013-2014, musim yang diakhiri dengan Madrid memenangkan trofi di Lisbon.

Los Blancos juga memenangkan kompetisi selama tiga musim berturut-turut selama periode pertama Zinedine Zidane bertugas, dengan banyak pemain kunci yang terlibat dalam hat-trick mengesankan itu masih di klub sekarang.



Namun, Tuchel merasa skuadnya di Chelsea berada dalam "momen yang baik" menuju leg pertama Selasa di ibukota Spanyol.

"Setiap pertandingan saya merasa kami bisa bermain pada level yang sangat tinggi," kata Tuchel, yang mengonfirmasi Mateo Kovacic akan absen dalam pertandingan di Madrid karena cedera, kepada media.

"Jika tidak mungkin memainkan pertandingan terbaik kami, kami selalu tidak bisa membiarkan lawan memainkan pertandingan terbaik mereka - yang juga merupakan definisi dari performa," jelasnya.

Dirinya mengaku timnya memiliki ikatan yang kuat. "Saya merasa kami sangat terlibat secara fisik dalam pertandingan, siap untuk bekerja sama, menderita bersama dan, bila diperlukan, untuk menjawab pertanyaan. Jika perlu, bertarung, lalu bertarung; jika perlu lari, lalu lari. Kami seharusnya tidak mengharapkan hal-hal gila dari kami, tetapi sama lagi di level tertinggi," jelasnya.

Pelatih asal Jerman ini menjelaskan, saat ini timnya pengalaman bersama, pertandingan yang sulit, pertandingan yang ketat, pertandingan yang sangat penting di Liga Premier dan Piala FA. "Jadi kami merasa ini saat yang tepat untuk memainkan pertandingan ini," katanya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1865 seconds (0.1#10.140)