LPTQ Diharapkan Terus Bersinergi dengan Yayasan Masyarakat

Selasa, 27 April 2021 - 12:36 WIB
loading...
LPTQ Diharapkan Terus Bersinergi dengan Yayasan Masyarakat
Bupati Luwu Timur Budiman. Foto: Istimewa
A A A
LUWU TIMUR - Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) diharap bisa bersinergi dengan yayasan masyarakat yang juga bergerak dalam bidang pendidikan Al Qur’an.

Bupati Luwu Timur , Budiman mengatakan, LPTQ perlu memberikan motivasi, stimulasi, dan pembinaan terhadap lembaga-lembaga dan yayasan tersebut guna pemberdayaan LPTQ ke depan.

"Hal ini juga selaras dengan visi daerah Luwu Timur berkelanjutan dan lebih maju berdasarkan nilai agama dan budaya,” ungkapnya.



Bahkan, baru-baru ini Budiman selaku Bupati Luwu Timur , telah membuka kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) dan rapat kerja V Kabupaten Luwu Timur, pada Senin (25/04/21) kemarin.

Dimana Musda LPTQ tahun ini mengangkat tema 'Optimalisasi peran dan fungsi LPTQ dalam meningkatkan prestasi dan mamasyarakatkan Al Qur'an' yang diikuti pengurus Luwu Timur.

LPTQ, kata Budiman, merupakan sarana komunikasi sosialisasi pengembagan tilawatil Quran , juga sekaligus sebagai penggerak dakwah umat.

Karna menurut Budiman, LPTQ memiliki fungsi dan peran yang sangat penting untuk turut menumbuhkembangkan pendidikan Al Quran di tengah masyarakat.

Apalagi jika melihat perkembangan zaman dewasa ini, Lanjut Budiman, dimana keterbukaan informasi dan arus globalisasi dunia, membuat sekat semakin tanpa batas, dan mengakibatkan budaya membaca Al Qur'an khususnya dewasa ini semakin surut di masyarakat.



"Patut diapresiasi, keberadaan LPTQ Kabupaten Luwu Timur telah memberikan sumbangsih yang luar biasa bagi daerah ini. Selama dua kali pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Kafilah Kabupaten Luwu Timur sukses meraih juara umum. Prestasi ini tentu tidak instan diraih, namun ada sederet pembinaan yang dilakukan oleh LPTQ untuk menghantarkan Kafilah Luwu Timur meraih juara," jelas Budiman.

Selain itu, untuk Tahun ini, kafilah Kabupaten Luwu Timur akan kembali berlaga diajang Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) XXXII Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Sidrap.

"Saya harapkan LPTQ kembali fokus dan mempersiapkan dengan baik para Kafilah kita. Pemerintah akan selalu membantu setiap upaya yang dilakukan LPTQ demi kepentingan umat dan daerah," harap Budiman.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2826 seconds (0.1#10.140)