alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ratusan Orang Turun Tangan Lindungi Talud Pantai Merpati

Eky Hendrawan
Ratusan Orang Turun Tangan Lindungi Talud Pantai Merpati
Ratusan ASN dan staf di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba turun tangan bekerja bakti membangun benteng untuk melindungi talud di Jalan Pantai Merpati, Jumat (17/01/2020). Foto : SINDOnews/Eky Hendrawan

BULUKUMBA - Ratusan ASN dan staf di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba turun tangan bekerja bakti membangun benteng untuk melindungi talud di Jalan Pantai Merpati, Jumat (17/01/2020).

Mereka bahu membahu memasukkan pasir ke dalam karung dan menjejerkannya di wilayah pantai agar saat air pasang, ombak yang menghantam tidak serta merta membuat talud menjadi rusak.

Kadis PUPR Rudy Ramlan selaku koordinator Kerja Bakti menuturkan, hal tersebut dilakukan sengaja dilakukan sebagai langkah antisipasi kerusakan talud. Apalagi kata Dia anggaran untuk menyiapkan pemecah ombak belum tersedia sehingga sebagai bentuk rasa tanggung jawab Pemkab, ratusan ASN berkontribusi secara nyata.



"Alhamdulillah hari ini sekitar 100 orang hadir bekerja sama melaksanakan kerja bakti, dan pihak kontraktor pelaksana pembangunan jalan pantai Merpati juga turut berkonstribusi menyiapkan segala sarana dan prasarana guna mengantisipasi semakin besarnya kerusakan talud jalan tersebut," tukasnya kepada SINDOnews.

Dia menuturkan, sesuai sesuai arahan PPK Jalan Dinas PUPR, pihak pelaksana juga telah memperbaiki talud yang rusak sebelumnya.

Sementara itu, sebelumnya Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali telah memerintahkan OPD terkait segera melakukan langkah antisipasi kerusakan talud di jalan tersebut.

"Saya perintahkan jajaran terkait untuk melakukan kerja bakti pemasangan geobag sebagai penahan ombak di pantai sehingga tidak langsung menerjang talud yang dalam proses perbaikan. Rencananya kerja bakti tersebut akan dilaksanakan pada Jumat pekan ini di lokasi jebolnya talud," katanya kemarin.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook