alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ketua Baperjakat Ungkap Fakta Baru Kisruh Mutasi Pejabat Bulukumba

Eky Hendrawan
Ketua Baperjakat Ungkap Fakta Baru Kisruh Mutasi Pejabat Bulukumba
Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba terkait kisruh mutasi di lingkup Pemkab Bulukumba, Jumat (17/01/2020). Foto : SINDOnews/Eky Hendrawan

BULUKUMBA - Fakta baru terungkap pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba terkait kisruh mutasi di lingkup Pemkab Bulukumba, Jumat (17/01/2020).

Fakta tersebut diungkap Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat), Andi Bau Amal yang mengaku tak pernah dilibatkan dalam mutasi pejabat sejak tahun 2016.

"Sejak tahun 2016 saya tidak pernah dilibatkan dalam mutasi sampai sekarang, boleh ditanya yang lain karena kami kolektif," ungkap Bau Amal dihadapan anggota Komisi A DPRD Bulukumba.



Menurut Dia, teknis mutasi dikendalikan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati, AM Sukri Sappewali-Tomy Satria Yulianto serta Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bulukumba.

Andi Bau Amal yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Bulukumba, selanjutnya membenarkan adanya kisruh dalam proses mutasi yang dilakukan awal Januari lalu.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Pemkab Bulukumba, Andi Ade Ariadi mengaku kesalahan dalam mutasi telah diperbaiki. Mulai jabatan yang diisi lebih satu orang hingga pejabat yang pangkatnya lebih rendah dari bawahannya."Kami akui ada kesalahan dan itu sudah kami perbaiki, hari ini kami akan bagikan Surat Keputusan (SK)nya, " tukasnya.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook