Berbagi Paket Ramadhan, PKK Parepare Sasar Penghafal Alquran

Selasa, 27 April 2021 - 18:18 WIB
loading...
Berbagi Paket Ramadhan, PKK Parepare Sasar Penghafal Alquran
Ilustrasi. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
PAREPARE - Tim Penggerak PKK Kota Parepare kembali menggelar program berbagi paket Ramadhan .

Kali ini, TP PKK Parepare yang diketuai Erna Rasyid Taufan, menggandeng komunitas Dakwah Pola Pertolongan Allah (PPA) Learning Centre Kota Makassar. Sasarannya, anak penghafal Alquran dan anak-anak pasar.



Erna yang juga Pembina Majenis Anak Saleh (MAS) Parepare mengatakan, anak penghafal Alquran yang menjadi sasaran donasi paket Ramadhan merupakan anak di bawah binaan MAS dan Puspaga PeduliTa'.

"Kehadiran PPA Makassar dalam kegiatan Ramadhan tahun ini, tentu sangat kita apresiasi," katanya.



Sementara itu, Sekretaris MAS Parepare, Muhammad Dahlan mengatakan, kegiatan donasi paket Ramadhan merupakan wujud kepedulian terhadap generasi penghafal Alquran.

"Buktinya, anak-anak kita yang mendapatkan donasi ini adalah pilihan, tidak semua anak yang tergabung dalam MAS mendapat paket Ramadhan . Hanya yang bisa membaca dan menghafal Quran," jelas Dahlan.



Sementara itu, Ketua Komunitas Dakwah PPA Learning Centre Makassar, Rais mengatakan, Parepare menjadi daerah kesembilan di Sulsel, yang telah dikunjungi PPA Makassar. Total jumlah donasi yang berhasil dikumpulkan mencapai Rp300 juta. Donasi tersebut dibagikan ke 20 kabupaten/kota di Sulsel.

Setelah Parepare, kata Rais lagi, pihaknya akan melanjutkan road show di Kabupaten Sidrap, Enrekang, Pinrang, Pangkep dan Barru.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)