alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sekali Rapat, DPRD Tator Berhasil Bentuk Empat Pansus Sekaligus

Joni Lembang
Sekali Rapat, DPRD Tator Berhasil Bentuk Empat Pansus Sekaligus
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tana Toraja membentuk empat panitia khusus (Pansus) sekaligus dalam rapat paripurna, Jumat(17/01/2020).Foto : SINDOnews/Doc

TANA TORAJA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tana Toraja membentuk empat panitia khusus (Pansus) sekaligus dalam rapat paripurna, Jumat(17/01/2020).

Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi mengatakan, keempat Pansus yang dibentuk yakni pansus yang membahas raperda tentang pembentukan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik kabupaten Tana Toraja, pansus yang membahas  raperda tentang perubahan kedua atas perda nomor 7 tahun 2011 tentang retribusi jasa usaha.

Selanjutnya Pansus yang membahas raperda tentang perubahan kedua atas perda nomor 2 tahun 2013 tentang penetapan nama dan jumlah kecamatan, kelurahan dan desa dalam wilayah kabupaten Tana Toraja, serta Pansus yang membahas laporan hasil kinerja dan efektivitas organisasi pemerintah daerah tahun 2018.



Dia mengatakan anggota empat pansus itu merupakan keterwakilan enam fraksi yang ada di DPRD Tana Toraja. Sementara, ketua tiap-tiap pansus dipilih berdasarkan kesepakatan anggota pansus. Diharapkan, semua pansus bisa bekerja maksimal sesuai mekanisme yang berlaku di lembaga DPRD.

"Terhitung hari ini, empat pansus sudah mulai bekerja," kata Welem.

Sementara itu, Ketua Pansus Dua, Kendek Rante mengatakan pansus dua langsung bekerja diawali dengan pembahasan agenda dan jadwal kerja pansus.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook