alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Cerita Santri Datuk Sulaiman : Sejak Siang Sudah Ada yang Muntah

Chaeruddin
Cerita Santri Datuk Sulaiman : Sejak Siang Sudah Ada yang Muntah
Peristiwa dugaan keracunan massal di Pesantren Modern Datuk Sulaiman, Palopo. Foto : SINDOnews/Chaeruddin

PALOPO - Kondisi santri Pesantren Modern Datuk Sulaiman berangsur membaik. Saat ini santri yang dirawat berjumlah 32 orang dari jumlah sebelumnya 107 santri yang mengalami dugaan keracunan.

"Kami sudah keliling ke rumah sakit dan puskesmas dimana para siswa ini dirawat. Alhamdulillah kondisi kesehatan para mulai membaik, baiknya sudah banyak yang diizinkan pulang," ungkap Kepala Dinas Pendidikan Pemkot Palopo, Taufiq kepada SINDOnews, Jumat (17/01/2020).

Melihat situasi pasca terjadinya keracunan massal yang perlahan membaik, pihak Dinas Kesehatan Kota Palopo, kata Dia juga telah menarik petugas kesehatan PSC 119 dari Pondok Pesantren Modern Datuk Sulaiman.



Sementara itu satu santri berinisial RU yang masih dirawat di Rumah Sakit At-Medika mengaku mengalami mual, pusing dan sakit perut setelah Salat Isya. RU tidak tahu pasti penyebab dirinya mengalami kesakitan tersebut.

Namun demikian, RU mengakui, beberapa temannya telah mengalami gejala yang sama sebelumnya di siang hari. "Memang ada teman saya yang mual dan muntah sebelum saya, kejadiannya siang hari," ujarnya.

Ditanya apakah sakit yang dialami akibat makanan atau minuman, RU tidak memastikannya. "Waktu saya dan teman saya sakit, pihak pesantren langsung memberikan penanganan, beberapa diantara kami diantar ke rumah sakit. Saat sudah banyak korban, barulah datang petugas kesehatan," katanya.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook