HUT ke-22, Pemkab Luwu Utara Dapat Dana Rp40 M dari Pemprov Sulsel

Selasa, 27 April 2021 - 21:59 WIB
loading...
HUT ke-22, Pemkab Luwu Utara Dapat Dana Rp40 M dari Pemprov Sulsel
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani rapat paripurna DPRD Luwu Utara dalam rapat paripurna peringatan hari ulang tahun (HUT) XXII Kabupaten Luwu Utara, Selasa (27/4). Foto: Humas Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Pemprov Sulsel menggelontorkan anggaran senilai Rp40 miliar untuk Kabupaten Luwu Utara tepat di hari jadinya yang ke-22 tahun. Anggaran ini akan digunakan untuk pemulihan ekonomi di masa pandemi, serta pembangunan infrastruktur pascabencana banjir bandang.

Hal ini diungkap Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman , saat menghadiri rapat paripurna peringatan hari ulang tahun (HUT) XXII Kabupaten Luwu Utara di ruang rapat DPRD Luwu Utara, Selasa (27/4).



“Tahun ini, ada Rp40 miliar masuk ke Luwu Utara di APBD pokok,” ungkap Sudirman.

Sudirman berharap, bantuan keuangan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk pemulihan pascabencana banjir bandang.

Sudirman mengatakan, sebuah desain yang besar, tak butuh anggaran yang besar. Yang dibutuhkan, kata dia, adalah kebijakan yang besar.



“Kebijakan yang besar harus butuh pengawasan yang baik, pembangunan yang besar, serta perencanaan yang simultan. Intinya adalah kita perlu perencanaan jangka panjang,” sebut dia.

Ia mengatakan, semua yang dilakukan itu semata-mata untuk kepentingan jangka panjang.

“Mari kita hadirkan mata air untuk anak cucu kita, tapi bukan air mata. Mata air ini bisa menjadi pahala buat kita dan pahala itu akan terus mengalir,” tandasnya.



Sementara itu, Bupati Indah Putri Indriani dalam sambutannya mengajak semua pihak untuk bergandengan tangan, bahu-membahu, bergotong-royong menuju Luwu Utara yang maju, mandiri dan harmonis.

“Kita berharap hari jadi yang kita peringati hari ini menjadi pemicu buat kita untuk saling menguatkan satu sama lain. Sudah saatnya kita satukan semua energi yang kita miliki, dan kita satukan semua sumber daya yang kita miliki,” pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2072 seconds (0.1#10.140)