alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Muslimin Bando : Saya Tidak Suka Pejabat Suka Cari Muka

Aris Bafauzi
Muslimin Bando : Saya Tidak Suka Pejabat Suka Cari Muka
Suasana pelantikan pejabat di lingkup pemerintah Kabupaten Enrekang. Foto: Sindonews/Aris Bafauzi

ENREKANG - Bupati Enrekang Muslimin Bando menekankan, dirinya tidak senang kepada pejabat yang suka cari muka.

Penekanan ini disampaikan Muslimin Bando di hadapan pejabatnya, di lingkup Pemkab Enrekang saat membawakan sambutan di acara pelantikan dan pengambilan sumpah Aparatur Sipil Negara (ASN) jabatan pimpinan tinggi pratama di ruang pola kantor Bupati, Jumat (17/1/2017).

Meski tidak menyebutkan pejabat yang dimaksudkan, namun pernyataan Bupati mengundang tanda tanya besar jika ada pejabat yang suka cari muka.



"Saya paling benci jika ada pejabat yang suka cari muka di depan saya, apalagi jika sampai menjatuhkan temannya. Sudah itu, paling saya benci," sesalnya.

Untuk itu, dia meminta pejabatnya baik yang telah lama menjabat atau yang baru saja dilantik, untuk bekerja maksimal dalam memberikan pelayan ke masyarakat demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Enrekang.

"Perbaiki koordinasi dengan sesama pimpinan (Kepala dinas) dalam menciptakan inovasi dan sinergi yang tentunya lebih bermanfaat ke masyarakat. Saya sangat terbuka dengan Kadis yang datang ke saya, namun cerita tentang inovasi dan gebrakan baru program pemerintah," tambahnya.

Kepala Badan Kepegawaian daerah (BKD) Junwar menyebutkan, ada sebanyak 15 orang yang kini diamanahkan mendapat jabatan yang baru.

"Ada 15 orang, dan semoga mereka bekerja amanah," ujarnya.

Adapun 15 pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya, Syamsuddin menjabat Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Sekretariat Daerah, Hanafi menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan, Kadir Loga menjabat Sekretaris DPRD Enrekang, Sulviah menjabat Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Syaparuddin menjabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Hasbar menjabat Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik.

Sutrisno menjabat Kepala Dinas Kesehatan, Addi menjabat Kepala Dinas Pertanian, Muhammad Alwi menjabat Kepala Dinas Perhubungan, Dadang Sumarna menjabat Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata.

Darmiati Siampa menjabat Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Abdul Wahab menjabat Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Nurjannah Mandeha menjabat Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, dan terakhir Muhammad Hidjaz Gaffar menjabat Kepala Badan Pendapatan Daerah.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook