alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Calon Tunggal, Yassir Syam Bakal Mulus Jadi Ketua HIPMI Pangkep

Muhammad Subhan
Calon Tunggal, Yassir Syam Bakal Mulus Jadi Ketua HIPMI Pangkep
Bakal Calon Ketua Badan Pimpinan Cabang Himpunan Pengusaha Muda (Hipmi) Kabupaten Pangkep, Yassir Syam saat mendaftar sebagai calon ketua. Foto: Sindonews/Muhammad Subhan

PANGKEP - Bakal calon ketua Badan Pimpinan Cabang Himpunan Pengusaha Muda (Hipmi) Kabupaten Pangkep, Yassir Syam sepertinya bakal melenggang mulus menjadi ketua dalam muscab Hipmi mendatang.

Hal itu, karena hingga hari terakhir pendaftaran, hanya dia yang dinyatakan memenuhi syarat.

Hal itu disampaikan, Ketua Steering Commitee Muscab Hipmi Pangkep, Hamka Amal. Menurutnya, sejak pendaftaran dibuka, sejumlah pihak menyatakan akan mendaftar namun tak memenuhi syarat.



"Syaratnya harus ber KTA Hipmi, pernah jadi pengurus diperiode sebelumnya dan pernah mengikuti diklatda dibuktikan dengan sertifikat," kata Hamka, Jumat (17/1/2020).

Sementara itu, Yassir Syam yang diantar sejumlah pendukungnya mengatakan, niatnya untuk maju sebagai ketua BPC Hipmi Pangkep untuk memajukan dunia usaha. Ia mengatakan, saat ini banyak usaha yang dirintis pemuda yang harus disupport dengan kebijakan pemerintah maupun perbankan.

"Kita mau menumbuhkan jiwa wirausaha bagi pemuda. Setelah itu kita akan bantu mendekatkan usaha mereka dengan perbankan untuk membantu usaha mereka," kata Yassir.

Ia juga menyatakan dukungannya kepada usaha kreatif yang banyak digeluti anak muda. Menurutnya, sektor usaha kreatif yang saat ini terus tumbuh harus dibantu agar berkembang.

"Sektor usaha kreatif akan kami bina. Begitu juga usaha rill seperti kafe anak muda, kemitraan-kemitraan ini yang akan kami bangun dengan baik," ujarnya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook