alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

HUT Kota Belopa, Panitia Siapkan Dua Unit Mobil Hadiah Utama

Chaeruddin
HUT Kota Belopa, Panitia Siapkan Dua Unit Mobil Hadiah Utama
Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu, Muhammad Andi Ahkam Basmin. MPC Pemuda Pancasila, merupakan penyelenggaran dua kegiatan dalam rangka HUT Belopa. Foto: Sindonews/Chaeruddin

LUWU - Dua unit mobil bakalan dilepas sebagai hadiah dalam memperingati Hari Jadi Kota Belopa yang ke-14 tahun ini. Dua unit mobil ini sebagai hadiah didua acara yang berbeda.

Informasi yang dihimpun, dua unit mobil ini yakni, satu unit mobil Jeep disiapkan panitia dalam kegiatan Offroad Adventure Jelajah Alam Luwu (JAL) Part-1.

Menurut Ketua Panitia, Muhammad Rudi, anutsiasme para offroader dari berbagai daerah untuk mengikuti event ini cukup tinggi.



Target peserta sendiri didampaikan Muhammad Rudi yang juga Kepala Bappeda Luwu ini, sebanyak 150 orang dan diprediksi bakal melampaui, karena hingga lima hari dibuka pendaftar sudah mencapai 145 orang.

"Para pencinta offroad se-Sulsel bahkan pencinta dari provinsi tetangga melirik event ini. Di samping memang alam Luwu ini sangat indah dan menjadi target offroader, pula ini adalah bentuk kebersamaan para pencinta offroad," ujarnya.

Informasi dari panitia, sampai saat ini pendaftar offroad JAL Part-1 berasal dari offroader Palopo, Lutra, Lutim, Tana Toraja, Sidrap, Parepare, Makassar, Bulukumba, Polman Sulawesi Barat, Palu Sulteng, Kolaka Sultra, Jawa Tengah.

Bupati Luwu, Basmin Mattayang, sangat mendukung kegiatan ini. Dirinya menyebutkan ajang ini sebagai peluang Pemkab Luwu mengeksplore wisata di wilayah Bastem dan Latimojong.

"Kegiatan ini sangat baik, event ini menjadi sarana paling efektif untuk mengeksplore panorama alam Luwu sekaligus ajang sosialasi potensi pariwisata Luwu," katanya.

Menurut panitia, Rute JAL Part-1 ini sudah kita desain dan pertama yang akan dilalui kendaraan 4x4. Panjang jalur sekira 64,5 KM, melintasi 5 kecamatan dan 20-an desa/kelurahan.

Hadiah mobil kedua disiapkan oleh panitia One Day Trail Adventure Jalajah Alam Belopa 1 (JAB#I) oleh Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Luwu.

Event ini akan dilaksanakan pada 15 Februari 2020 mendatang. "Raider yang ikut nantinya tidak hanya dari Sulawesi Selatan. Ada dari Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara bahkan Pulau Jawa. Insya Allah, ribuan peserta akan hadir. Kami target minimal tujuh ratusan yang hadir," Ketua Panitia,Supriadi.

Supriadi menuturkan, JAB#1 digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Belopa serta ajang soaialisasi keselamatan berkendara, baik di jalan beraspal maupun medan offroad.

“Ini instruksi Ketua MPC PP Luwu, Muhammad Ahkam Basmin, Hari Jadi Belopa diisi dengan kegiatan bermanfaat untuk Pemda, seperti promosi wisata Kabupaten Luwu dengan tidak mengesampingkan sisi edukasi, olahraga, dan menjalin silaturahmi,” katanya.

Supriadi menuturkan jalur yang nantinya akan dilalui peserta JAB#1 melintasi beberapa obyek wisata serta potensi perkebunan.

Hal ini dimaksudkan agar setelah mengikuti kegiatan ini, peserta bisa menyebarluaskannya ke komunitas atau daerah masing-masing. Salah satu obyek wisata yang akan dilalui peserta yaitu Air Terjun Kaladi Darussalam.

"Seindah apapun obyek wisata yang kita miliki tapi jika tidak diketahui orang luar maka tidak akan membawah manfaat ekonomis bagi masyarakat," kuncinya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook