alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jelang Laga Debut, Bojan Hodak Cari Taktik Pas untuk PSM Makassar

Muhaimin Sunusi
Jelang Laga Debut, Bojan Hodak Cari Taktik Pas untuk PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar Bojan Hodak saat memimpin latihan tim Juku Eja. Foto: Sindonews/Muchtamir Zaide

MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar terus berupaya mencari taktik yang pas digunakan skuat Juku Eja, saat melakoni laga debut musim ini.

Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak juga nampak serius membangun strategi di timnya. Dia mengaku masih mencari taktik yang pas untuk diterapkan dalam laga debutnya nanti.

"Kita menjelaskan soal taktik yang kita mau (ke pemain). Kita juga masih mencari penempatan pemain yang pas. Siapa yang cocok di posisi ini, siapa yang cocok di posisi itu," kata Bojan.



Juru taktik asal Kroasia ini bahkan sangat hati-hati dan disiplin dalam membangun taktiknya. Lantaran selama menggelar latihan strategi, Bojan menerapkannya dalam latihan tertutup.

"Ini normal karena kami sudah mulai mengasah strategi. Sehingga ketika melakukan itu, kami butuh menutup stadion," ujarnya.

Dalam perencanaan strategi tersebut, Bojan juga menyelipkan latihan anak asuhnya untuk matang memanfaatkan berbagai peluang. Meski itu hanya bola mati.

Menurut dia, peluang sekecil apa pun wajib dimanfaatkan. Mengingat laga di babak kualifikasi AFC Cup 2020 nanti ialah pertandingan hidup dan mati. "Kita juga mengasah bola mati," jelasnya.

Selain mengasah taktik, Bojan juga sambil meningkatkan kebugaran pemainnya. Mengingat Wiljan Pluim dkk lama menikmati masa libur, sehingga performanya perlu ditingkatkan.

"Dalam satu Minggu ini, kita banyak kerja fisik. Memang ada beberapa hal yang masih kurang, sehingga kami harus terus meningkatkan diri," jelasnya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook