BKIPM Makassar Salurkan 800 Paket Ikan Sehat di Bone

Rabu, 28 April 2021 - 14:16 WIB
loading...
BKIPM Makassar Salurkan 800 Paket Ikan Sehat di Bone
Balai Besar KIPM Makassar kembali menyalurkan 800 paket bantuan ikan di Kabupaten Bone. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Setelah sebelumnya menyalurkan 800 paket bantuan ikan di Kabupaten Bantaeng, kali ini Balai Besar Karantina Ikan , Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (KIPM) Makassar, kembali menyalurkan 800 paket bantuan ikan di Kabupaten Bone.

Penyaluran bantuan ikan dilaksanakan di Rumah Aspirasi Andi Akmal Pasluddin, salah seorang anggota Komisi IV DPR-RI Dapil II Sulawesi Selatan, Selasa (27/4/2021).



Penyaluran bantuan ikan ini dalam rangka Bulan Mutu Karantina Tahun 2020 sebagai bentuk kepedulian sosial BKIPM terhadap masyarakat kurang mampu. Diharapkan paket bantuan ikan sehat yang disalurkan tersebut dapat memenuhi kebutuhan protein ikan sehat dan bermutu sekaligus membangkitkan ekonomi karena ikan yang disalurkan berasal dari produk lokal.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bone, Baharuddin menyambut baik kegiatan Bulan Mutu Karantina yang dilaksanakan oleh Kepala Balai Besar KIPM Makassar , dengan harapan menjadi berkah di bulan suci Ramadhan ini.

Anggota Komisi IV DPR-RI Andi Akmal Pasluddin, juga mengapresiasi kegiatan ini dengan baik. "Sektor perikanan dan pertanian merupakan ujung tombak perekonomian yang terbukti mampu bertahan di tengah pandemi Covid-19," katanya.

Untuk itu, penguatan kelembagaan melalui alokasi anggaran perlu ditingkatkan untuk mendukung pelaksanaan program kementerian. Selain itu, sinergi antar lembaga mutlak diperlukan untuk menjamin sistem perkarantinaan ikan serta mutu dan keamanan hasil perikanan dari hulu hingga hilir dengan baik.



Kegiatan penyaluran bantuan ikan ini juga dihadiri Kepala Pusat Karantina Ikan BKIPM , Riza Priyatna. Dia berharap agar bantuan ikan ini dapat mengatasi permasalahan stunting di Indonesia. "Semoga kegiatan ini dapat dihitung sebagai amal ibadah di bulan penuh berkah ini," ujarnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8413 seconds (0.1#10.140)