Dana Dugaan Korupsi BOK Bulukumba Digunakan untuk HUT Pemkab

Rabu, 28 April 2021 - 16:21 WIB
loading...
Dana Dugaan Korupsi BOK Bulukumba Digunakan untuk HUT Pemkab
Aliran dana dugaan kasus korupsi Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) Bulukumba diperuntukkan untuk sejumlah kegiatan pemkab. Foto: Ilustrasi
A A A
BULUKUMBA - Sejumlah kegiatan di Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba, ternyata juga mendapat suntikan dari dana dugaan korupsi Bantuan Operasional (BOK) di Dinas Kesehatan Bulukumba tahun 2019.

Hal itu terungkap saat Tim penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Polres Bulukumba, kembali memeriksa Kasubag Keuangan dan Kesehatan Dinkes Bulukumba, Ernawati terkait dugaan korupsi anggaran Rp17,5 Miliar yang bergulir di kepolisian.



Kegiatan seperti Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tahun 2019 lalu, termasuk peringatan HUT Bulukumba hingga untuk tamu Pemkab Bulukumba.

"Salah satunya adalah ER sebut bahwa dana BOK ada yang dipakai untuk kegiatan hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) pada tahun 2019 lalu," jelas Penasehat Hukum ER, Syahban Munawir.

Syahban juga menyebut bahwa kliennya diperiksa untuk dimintai keterangan tambahan. Ia juga sekaligus menjadi saksi dari 3 tersangka yang baru ditetapkan.

Syahban menerangkan jika saat ini, kliennya akan blak-blakan bercerita soal kemana saja aliran dana BOK itu.

"ER juga mengatakan kalau dana BOK itu dipakai untuk kegiatan Pemda, seperti pada saat HUT Bulukumba dan digunakan untuk melayani tamu-tamu Pemda," jelasnya.

Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Bayu Wicaksono mengatakan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan tambahan atau P19 dari jaksa. Meski demikian, terkait materi BAP, Bayu enggan berbicara lebih jauh.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1617 seconds (0.1#10.140)